Warga Cikarang Tewas Tertibun Longsor di Buanajaya Bogor

Antar Daerah457 views

BOGOR, Inionline.id – Bencana Longsor di lokasi wisata Curug Ciloseh Kampung Cibeureum Rt 02/05 Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor menelan korban. Dua pengunjung curug warga Cikarang Kabupaten Bekasi meregang nyawa tertimbun material longsor.

Babinkamtibmas Buanajaya, Bripka M. Sidik dalam laporan kegiatan menyebutkan, di Curug Ciloseh terjadi longsor. Dua pengunjung warga Bekasi diperkirakan meninggal dunia. Kedua korban, Abdul Rohman, beralamat, Lippo Cikarang.

“Yang satu lagi belum diketahui identitasnya. Keduanya merupakan wisatawan yang berkunjung ke Curug tersebut,” ungkap Babinkamtibmas Buanajaya Bripka M. Sidik melalui Pesan Whatsapp Sabtu (4/4) kemarin.

Lebih lanjut, Sidik membeberkan kronologi kejadian, bahwa pada hari Sabtu (04/04/20) seorang saksi, warga setempat bernama Ujib menerima pesan messenger dari salah satu korban. Isi pesan, korban meminta dijemput karena cuaca tidak mendukung.

Tidak menunggu lama, saksi berangkat menuju lokasi Curug Ciloseh di Kaki Gunung Sangga Buana. Sesampai di lokasi, saksi menemukan korban sudah tertimpa material longsor, tanah, batu dan pohon.

“Kemudian saksi kembali ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa. Dijadwalkan, kegiatan evakuasi akan dilaksanakan hari ini, Minggu (5/4) dikarenakan lokasi medan yang terjal dan curam,” terang Sidik.

Pihak Kecamatan Tanjungsari membenarkan adanya musibah tanah longsor di Buanajaya. “Ya, betul. Ada bencana tanah longsor di curug ciloseh. Dua wisatawan tertimbun material longsor. Hari ini dilaksanakan evakuasi korban,” tandas Anggota Pol PP Dading.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *