by

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Pantau Langsung Kondisi Desa Cimulang Saat Wabah Covid-19

Bogor, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor pada Selasa (07/04/2020). Ru’yat melakukan pemantauan langsung tersebut didampingi oleh Kepala Desa Cimulang, Cecep Hidayat.

“Dari pemantauan dan diskusi bahwa kepala dinas sosial kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan di kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi COVID 19. Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 Kepala Keluarga (KK),” Ujar Ru’yat.

Selain itu politisi PKS ini juga menambahkan bahwa Desa Cimulang mendapatkan kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada.

“Lalu hal yang juga sangat penting adalah aspirasi mendesak yang disampaikan di desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi COVID 19,” kata Ru’yat.

Lebih lanjut, Ru’yat juga mengapresiasi langkah pemerintah desa Cimulang karena telah menerapkan protokol pencegahan pandemi COVID 19.

“Satu lagi terkait surat dari Kades Cimulang yang diterima dinas sosial kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi COVID 19 sebagaimana terlampir sudah rampung dibuat yang gunanya untuk menjaga kondisi ekonomi desa Cibungbulang kedepannya,” tutup Ru’yat. (JC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.