by

Pemerintah: Jika Social Distancing Tidak Dipatuhi Corona Tak Akan Selesai

Inionline.id – Jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) terus bertambah dengan total kasus mencapai 2.092. Penambahan kasus Corona cenderung stabil.

“Nah iya, kan bisa diikuti dari hari ke hari penambahannya, ini iya cenderung penambahan itu stabil (belum berkurang),” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto saat dihubungi detikcom , Sabtu (4/4/2020).

Yuri mengatakan penambahan cenderung belum turun lantaran social distancing yang belum efektif dilakukan masyarakat. Menurutnya penambahan ini cenderung masih sama seperti sebelumnya.

“Ya kalau kamu mengikuti apa yang saya sampaikan itu pasti tahu, jawabannya sudah ada semua di situ, kenapa masih ada yang positif. Nah iya kan sudah tau (social distancing belum efektif),” ucap Yuri.

Yuri menegaskan satu-satunya cara mengurangi penambahan Corona yakni dengan social distancing. Menurutnya jika ini tidak dipatuhi, wabah Corona tidak akan pernah selesai.

“Ya sudah patuhi saja, kalau nggak dipatuhi mau sampai kapanpun nggak akan pernah selesai itu,” ujar Yuri.

Seperti diketahui, pemerintah memperbarui data peningkatan kasus positif virus Corona terbaru (COVID-19). Total angka kasus positif COVID-19 per 4 April 2020 adalah 2.092.

“Pada hari ini kami melakukan pendataan dan merekap kembali seluruh data. Kami masih cukup berprihatin pada hari ini masih terjadi penambahan kasus untuk konfirmasi positif sebanyak 106 kasus, sehingga total menjadi 2.092 kasus konfirmasi positif dengan menggunakan pemeriksaan molekuler,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto dalam siaran langsung kanal YouTube BNPB, Sabtu (4/4/2020).

Pasien sembuh tercatat bertambah 16 orang. Angka kematian juga disebut bertambah 10 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.