Meski Tim-tim Serie A Bisa Latihan Lagi, tapi Kompetisi Belum Tentu Lanjut

Inionline.id – Klub-klub Serie A bakal diizinkan kembali menggelar latihan tim per 18 Mei. Tapi pemerintah Italia belum bisa menjadi apakah musim bisa dilanjutkan.

Klub-klub Liga Italia bakal diizinkan menggelar latihan tim per 18 Mei mendatang. Sementara latihan untuk olahraga individu bisa dimulai pada 4 Mei, sesuai keterangan pemerintah Italia.

Namun akan ada protokol ketat untuk para atlet di tengah pandemi COVID-19, dengan pemerintah masih berpeluang mengubah keputusan tergantung dinamika situasi. Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menegaskan kompetisi belum tentu bisa dilanjutkan, sekalipun latihan tim mulai diizinkan.

“Kita hanya akan melanjutkan latihan untuk olahraga tim mulai 18 Mei, tapi hanya kalau kondisi-kondisi keamanan bisa dikonfirmasi dalam beberapa pekan ke depan,” ujar Spadafora kepada Rai, seperti dikutip Football Italia.

“Saya tak ingin merusak atau menghambat kelanjutan sepakbola, tapi saya harus bilang kita masih perlu melihat lagi karena ada kebutuhan untuk bersikap rigid dan perlunya protokol-protokol tertentu terkait keamanan para atlet.”

“FIGC kemarin menyerahkan sebuah protokol dan komite sains merasa itu tidak cukup sehingga perlu penyesuaian. Hanya dari momen itulah, ketika protokolnya disepakati, kita bisa memutuskan apakah akan melanjutkan sepakbola atau tidak,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *