by

Melalui Yayasan Lazismu Alfamart Mendonasikan APD Untuk Tenaga Medis Kabupaten Bogor

BOGOR, Inionline.id – Ditengah wabah Coronavirus Disease atau COVID-19, pihak Alfamart melalui pengumpulan donasi konsumen yang disalurkan melalui Yayasan LAZISMU. Mencoba meringankan sedikit beban Pemkab Bogor, dengan memberikan 50 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 hand sanitizer. Untuk tenaga medis pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebutuhan Bogor guna mengurangi Corona.

Corporate Communication Alfamart Bogor, Irvan Ganevan menjelaskan bahwa bantuan untuk tenaga medis ini merupakan hasil donasi konsumen yang dikumpulkan oleh LAZISMU . Yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart yang memiliki program bantuan. Salah satunya pada masa tanggap bencana COVID-19 tahun ini.

“Simbolis penerimaan dilaksanakan di Dinkes Dinas yang diterima oleh Kepala Dinas (Kadis) Mike Kaltarina,” ujarnya saat dihubungi Inionline.id Senin (6/4/20).

Ganevan sapaan akrabnya menambahkan, nantinya APD dan sanitizer tersebut bisa digunakan oleh petugas medis yang saat ini sangat membutuhkan. Untuk digunakan melawan penyebaran virus yang selanjutnya akan disalurkan kepada 101 puskesmas di Bumi Tegar Beriman.

Masih Ganevan menerangkan, dalam kesempatan simbolis tersebut Kadis juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima ini sangat diperlukan oleh petugas medis puskesmas. Dalam pemeriksaan pasien ODP, PDP dan melaksanakan kontak tracking. Dari pasien PDP yang ada di wilayah kerjanya.

“Sehingga kami mengucapkan terima kasihnya kepada konsumen Alfamart, karena atas donasi yang diberikan bisa meringankan kerja petugas medis,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.