IKHTIAR LAHIR BATHIN, LESBUMI DAN GP ANSOR SEMPROTKAN AIR DO’A SHALAWAT NARIYAH

Nasional257 views

 

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk menyudahi wabah Corona virus Disaese 2019 (Covid 19). Di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) PCNU Kota Tangerang bersama Organisasi Gerakan Pemuda Ansor-Banser, dan Remaja Majlis Ta’lim Birrul Walidain melakukan penyemprotan cairan Disinfektan yang sudah dicampur dengan air doa 4.444 Sholawat Nariyah ke sejumlah tempat umum, seperti sarana ibadah, pondok pesantren, Sekolah dan Madrasah hingga ke sebagian rumah warga yang ada di lingkungan mereka.

Ketua PAC GP Ansor Batuceper, Robi mengatakan, penyemprotan ini sebagai wujud ikhtiar lahir dan bathin kader Ansor-Banser bersama Lesbumi dan Remaja Pirbi dalam memerangi wabah virus Corona di lingkungan mereka. “Tentu saja sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar semaksimal mungkin, dan setelah itu kita tawakal kepada Allah,” ujarnya.

Robi menjelaskan, ikhtiar lahir dengan menyemprotkan cairan disinfektan diharapkan dapat membunuh virus yang bisa jadi menempel pada benda-benda. Adapun ikhtiar bathin melalui doa sholawat Nariyah yang dibaca oleh Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Tangerang. “Hakikatnya, melalui shoawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, kita mendapat ampunan dari Allah SWT dan wabah virus ini segera bisa teratasi di negeri ini, dan di seluruh dunia,” kata dia.


Ketua Lesbumi PCNU Kota Tangerang, Dedi Kurnia menambahkan, apa yang dilakukan oleh mereka diharapkan dapat memberikan kesejukan dan ketenangan di tengah masyarakat. Menurut dia, wabah COVID 19 telah berdampak sangat luas dalam kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi masyarakat.
“Kita sama-sama berusaha serta berdoa agar diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi situasi ini. Sebagai bangsa yang beragama, kita yakin ada banyak hikmah daei segala ujian yang diberikan. Sebagai bangsa yang beradab, kita tahu bagaimana menyikapi segala persoalan yang ada. Ikuti imbauan pemerintah dan saran para ahli. Amalkan doa yang diijazahkan dan diajarkan oleh ulama dan kyai kita,” tandasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *