Harga Naik, Gamer Merakit Konsol Nintendo Switch Sendiri

Iptek257 views

Inionline.id – Anjuran physical distancing di beberapa negara di dunia, banyak orang memilih mengisi waktu mereka di rumah dengan bermain gim. Dari semua konsol gim yang tersedia di pasaran saat ini, Nintendo Switch menjadi salah satu yang paling dicari oleh gamer.

Bisa dimainkan bersama keluarga dan judul gim yang lebih universal ketimbang PS4 dan Xbox One, wajar jika tiba-tiba harga konsol ini melambung di pasaran.

Tak hanya itu, kenaikan harga dan jumlah yang langka diperparah dengan semakin berkurangnya pasokan hardwaer dari Tiongkok karena pandemi virus corona.

Berkaca dari hal tersebut, pengguna Reddit dengan akun Sarvaaz37 memilih untuk merakit sendiri Nintendo Switch dari komponen yang dapat dibeli di pasaran, sebagaimana dikutip dari Gamerant via Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dia juga membagikan panduan tentang bagaimana caranya merakit konsol Switch untuk mereka sendiri dengan biaya yang lebih murah dari harga konsol Nintendo Switch di pasaran saat ini.

Beli Komponen di Situs Tiongkok

Lebih lanjut, Sarbaaz37 berhasil mendapatkan semua bagian komponen yang yang dibutuhkan dari situs-situs web Tiongkok.

Dia juga mencari komponen tersebut di situs lelang di internet, menggali suku cadang atau suku cadang pengganti dari produsen atau penjual lainnya.

Seluruh proses mengumpulkan komponen membutuhkan waktu sedikit lebih dari sebulan, dan memakan biaya sekitar USD 200 atau sekitar Rp3,1 jutaan atau setara harga Nintendo Switch Lite.

Walau dia membuktikan, membuat Switch sendiri sangat memungkinkan, proses merakitnya harus sangat teliti dan membutuhkan pengetahuan mendalam tentang elektronik.

Menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *