by

Eks Bos F1 Menyarankan Musim Balapan 2020 Dibatalkan

Inionline.id – Pandemi virus corona mengganggu jalannya Formula 1 2020. Eks bos F1, Bernie Ecclestone, ragu balapan jet darat musim ini bisa diadakan.

Saat ini, sudah ada delapan seri balapan yang harus ditunda atau dibatalkan, yakni Grand Prix Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monako, dan Azerbaijan.

Dengan demikian, masih ada 14 balapan yang masih tetap sesuai jadwal. Sedangkan balapan yang ditunda hingga kini belum ada jadwal penggantinya.

Diketahui, penyebaran COVID-19 masih belum usai sampai sekarang. Artinya, ada kemungkinan seri balapan yang batal digelar tepat waktu akan bertambah.

Hal itu pun mengancam nasib penyelenggaraan F1. Menurut aturan resmi, satu musim balapan baru dianggap sebagai sebuah kejuaraan dunia jika ada minimal delapan seri balapan yang terlaksana. Dan

Ecclestone merasa hal itu sulit terjadi di musim ini.

“Sebaiknya kita hentikan saja musim balapan tahun ini dan kembali lagi pada tahun depan,” kata Ecclestone kepada BBC Radio Five Live.

“Karena saya melihat, rasanya tak mungkin bisa melaksanakan jumlah balapan yang cukup untuk bisa disebut sebagai kejuaraan dunia.”

“Harus ada setidaknya delapan balapan, dan rasanya tak mungkin hal itu terjadi. Situasinya amat sulit,” ujar pebisnis berusia 89 tahun itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.