Donasi Program BBM Peduli, Pertamina Salurkan Ribuan APD dan Sembako bagi Tenaga Kesehatan

Kesehatan057 views

Jakarta, Inionline.id – Setelah berhasil menjalankan program donasi “BBM Peduli” sejak akhir bulan Maret 2020, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III bersama Hiswana Migas DPC DKI Jakarta menyalurkan ribuan unit bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hasil dari donasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) konsumen wilayah DKI Jakarta, Bogor, dan Depok.

Melalui program “BBM Peduli”, setiap konsumen yang melakukan pembelian Pertamax dan Dex Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) tanpa minimum transaksi, menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU, konsumen otomatis telah menyumbang Rp 2.000 per transaksi. Hasil donasi dialokasikan untuk pembelian APD dan sembako bagi tenaga kesehatan yang kini tengah berjuang sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi konsumen setia Pertamina yang turut berpartisipasi pada program BBM Peduli ini. Ribuan APD yang dibeli dari hasil donasi ini telah kami salurkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19, untuk mendukung tugas mulia para tenaga kesehatan,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami.

Dewi menjelaskan, sebanyak 2.200 masker yang terdiri dari masker bedah dan N95, 817 buah baju hazmat, serta 940 paket sembako telah disalurkan secara bertahap di wilayah DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Untuk wilayah DKI Jakarta, pada Kamis (23/4) lalu telah disalurkan sebanyak 347 baju hazmat serta 200 buah masker N95 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lebih lanjut untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, telah disalurkan sebanyak 1.000 buah masker serta 940 paket sembako. Untuk Kota Bogor, bantuan diterima langsung oleh Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim, di Crisis Center Covid-19.

Sedangkan untuk Kabupaten Bogor, bantuan diserahkan melalui Gugus Tugas Covid-19 di Pendopo Kabupaten Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas. Semoga ke depan kami tetap dapat bersinergi dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim.

Sebelumnya, Pertamina dan Hiswana Migas telah menyalurkan sebanyak 235 baju hazmat dan 500 buah masker untuk tenaga kesehatan di wilayah Depok telah disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Depok pada Selasa (14/4) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *