Di 2021 MacBook Akan Usung Chipset Besutan Apple Sendiri

Iptek157 views

Inionline.id – Setelah sekian lama ini bergantung kepada Intel untuk soal chipset MacBook, kali ini Apple akan mencoba mandiri.

Karena melansir Mashable, Apple akan meluncurkan lini Mac dengan prosesornya sendiri pada 2021 mendatang. Raksasa teknologi tersebut kini sedang mengerjakan tiga buah prosesor yang berbeda yang berbasis chipset A14 yang akan dipasang ke iPhone 2020 ini. Bedanya, prosesor Mac akan jauh lebih cepat.

Chip ini akan menggunakan arsitektur ARM, dan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co atau TSMC. TSMC sendiri telah lama jadi mitra produksi untuk chipset iPhone dan iPad.

Performa Menengah

Prosesor Mac asli Apple ini akan membawa delapan inti high-performance dipadu dengan empat inti hemat energi. Namun di masa depan, Apple disebut bakal membangun prosesor dengan lebih dari 12 inti.

Masih belum jelas perangkat mana yang akan mendapatkan prosesor baru ini terlebih dahulu. Diprediksi, ini akan terpasang di MacBook Air, mengingat performa dari komputer Apple di kelas high-end seperti Mac Pro, iMac, dan MacBook Pro, masih sulit disusul dengan chipset baru ini.

Meski demikian, penggunaan chip Apple mandiri akan memberi kendali lebih besar atas kinerja gadgetnya, sekaligus menyatukan ekosistem aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *