Apakah Redmi K30i Akan Jadi Smartphone 5G Termurah Saat Ini?

Iptek157 views

Inionline.id – Redmi K30 telah diluncurkan pada Desember 2019, dan menjadi smartphone dengan koneksi 5G paling murah saat ini. Dengan prosesor Snapdragon 765G dan kamera 64MP, smartp ini dijual di Tiongkok seharga USD 285 atau setara Rp 4,4 juta.

Namun dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Redmi akan meluncurkan varian lain seri K30 pada akhir bulan ini, yang harganya lebih murah lagi.

Mengusung nama Redmi K30i, smartphone ini akan tetap hadir dengan kemampuan 5G yang sama dengan Redmi K30.

Bedanya, Redmi K30i akan dilengkapi dengan kamera 48MP ketimbang sensor sebesar 64MP, dan akan dijual seharga USD 255 atau Rp 3,9 jutaan.

Selain kamera, Redmi K30i memiliki spesifikasi hardware yang serupa dengan varian standarnya.

Dilaporkan ITHome, smartphone ini akan mengusung prosesor Snapdragon 765G, RAM 6GB, dan memori 64GB.

Sisa konfigurasi kamera, termasuk 8MP ultrawide, 2MP depth sensor, dan 5MP macro.

Tak Cuma 5G Termurah, Namun Juga Snapdragon 865 Termurah

Pasca Pocophone tak lanjut, pecinta Android ternyata merindukan sebuah smartphone dengan spesifikasi flagship namun dengan harga terjangkau.

Nah, kesuksesan ini nampak akan segera dilanjutkan oleh Redmi. Penerusnya pun tidak main-main, karena ini mungkin akan jadi smartphone dengan prosesor Snapdragon 865 termurah tahun ini.

Informasi ini datang dari pembocor teknologi Ishan Agarwal dari akun Twitternya yakni @ishanagarwal24. Ia menyebut dalam cuitannya kalau Redmi K30 Pro akan jadi smartphone Snapdragon 865 termurah.

Meski demikian, ia menyebut bahwa Redmi adalah pabrikan smartphone yang fokus kepada murahnya harga. Jadi, kita seharusnya tidak berharap spesifikasi yang baik di beberapa fitur seperti kamera.

Selain itu, nampaknya smartphone ini di India akan dilepas dengan nama POCO F2. Hal ini sebagaimana Redmi K30 yang dilepas di India dengan nama Poco X2.

Poco F1 sendiri adalah smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 dengan harga termurah pada 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *