Warga Gunungputri Bogor Minta Situ Citongtut dan Sirahdayeuh Jadi Destinasi Wisata, M Ichsan Siap Dorong Lewat Pemprov Jabar

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Reses Ke ll 2019-2020 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ichsan. Daerah pemilihan VI (Kabupaten Bogor) dari Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mochamad Ichsan di Kecamatan Gunungputri serap 5 pokok aspirasi warga.

Mochamad Ichsan mengatakan, kedatangan pihaknya pada reses titik ke 6 sesuai dengan jadwal kali ini, menerima masukan dari masyarakat Gunungputri yang Notabenenya adalah wilayah industri. Sehingga ada sekitar 5 poin penting untuk direalisasikan oleh pihaknya aspirasi dari masyarakat tersebut.

Mulai dari kesempatan lapangan pekerjaan yang selaras dengan agenda Propinsi. Berupa bantuan pelatihan keterampilan. Ditambah warga juga ingin ada pengembangan destinasi wisata sesuai dengan potensi wilayah ini.

“Seperti pengembangan Situ Citongtut dan Sirah Dayeh,” ujarnya saat ditemui Inionline.id belum lama ini.

Dari pengalamannya sebagai anggota dewan, sudah beberapa kali M Ichsan mengunjungi beberapa situ di Jawa Barat, dirinya meyakini jika kajian terkait dua situ yang diusulkan masyarakat tersebut memenuhi syarat dan membawa efek positif, dirinya siap mendorong pengembangan situ tersebut ke tingkat provinsi Jawa Barat.

Ichsan menambahkan, sedangkan pada poin ketiga sebagai dari penanya juga minta sarana dari mobil ambulans guna disediakan secara tersendiri. Kemudian masih ia menjelaskan masalah penanganan banjir yang terus-menerus diulang. Walaupun pada keseluruhan wilayah ini tidak begitu banjir. Namun ada satu Desa bernama Bojong Kulur yang setiap musim penghujan tiba selalu kebanjiran. Maka pada 2021 nanti akan ada pembangunan waduk pada wilayah hulu Bogor Timur, untuk mengatasi persoalan-persoalan banjir itu.

“Yang dananya juga cukup besar dari
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI),” tambahnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *