Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Siap Dukung Pemprov Jabar Hadapi Virus Corona

Kesehatan057 views

Bandung, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan rapat koordinasi terkait  penanganan virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat pada Jum’at (13/03/2020). Berlokasi di ruang Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung tampak pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara tersebut.

Ru’yat menyebutkan bahwa pandemi Covid19 ini memang harus ditingkatkan kewaspadaanya. Karena itu, Jawa Barat telah mendukung langkah-langkah untuk tersedianya alokasi anggaran dengan memperhatikan mekanisme peraturan yang berlaku. “Pada prinsipnya kami (DPRD-red) mendukung sepenuhnya penganggaran dalam penanggulangan Covid 19 ini,” ujar Achmad Ru’yat seusai rapat diskusi.

Di tanya soal besaran anggaran yang dikucurkan, pihaknya masih menunggu perhitungan kebutuhan dari tim anggaran. Pasalnya, penganggaran dialokasikan sumbernya dari penyertaan modal Bank BJB dengan konsekuansi adanya pergeseran struktur anggaran.

“Untuk nominalnya belum kita ketahui, soalnya menunggu dari tim penganggarannya,” tegas politisi dari PKS itu.
Pihaknya mengimbau agar seluruh masayarakat di Jawa Barat juga memperkuat kekebalan tubuh atau menjaga kesehatan. Pasalnya, sifat dari virus tidak akan mudah menyebar jika kekebalan tubuhnya kuat. Selain itu juga mendukung dengan adanya Social Distance (membatasi interaksi sosial-red) yang diharapkan akan memutus mata rantai atau potensi penyebaran Covid tersebut.

“Virus tidak akan menyebar jika kekebalan tubuh kita prima,” ucap Ru’yat.

Selain itu Ru’yat juga menyarankan agar tidak mendekati atau melihat orang yang mengidap penyakit menular, serta jangan keluar masuk ke wilayah wabah penyakit.

“Jangan lupa bagi kaum muslim, selalu sabar sambil berharap pertolongan dari Allah SWT, tawakkal kepada Allah, berdoa dan banyak berdzikir seperti yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan menjaga syariat Allah Ta’ala,” tutur Ru’yat.

Lebih lanjut Ru’yat juga mengingatkan agar masyarakat khususnya warga Jawa Barat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan salah satu caranya adalah rajin mencuci tangan dengan tata cara yang benar. (JC)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *