by

Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Rusia Menutup Perbatasan

Inionline.id – Pemerintah Rusia akan sepenuhnya menutup perbatasan negaranya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penutupan perbatasan akan diberlakukan mulai Senin (30/3).

Seperti dilansir kantor berita AFP pada Minggu (29/3/2020), keputusan menutup perbatasan diumumkan di situs resmi pemerintah Rusia. Penutupan perbatasan dilakukan sementara untuk mencegah infeksi virus Corona baru.

Rusia menutup perbatasannya dengan orang asing pekan lalu dan meniadakan semua penerbangan internasional pada Kamis (26/3) sebagai bagian dari tindakan semakin ketat untuk memperlambat penyebaran COVID-19 di Rusia.

Pejabat kesehatan Rusia telah mengkonfirmasi 1.264 kasus virus Corona dan 4 kematian, menurut perhitungan resmi hari Sabtu (28/3).

Diplomat Rusia dan supir truk akan dibebaskan dari penutupan perbatasan. Warga Rusia yang tinggal secara permanen di wilayah Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri dari Ukraina juga masih akan diizinkan untuk melintasi perbatasan.

Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengharapkan Rusia akan bisa mengalahkan virus Corona dalam waktu 2-3 bulan, jika langkah-langkah tegas diberlakukan. Hal ini disampaikan Putin saat otoritas Rusia mulai menghentikan penerbangan internasional, memerintahkan penutupan seluruh restoran dan kafe.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (27/3), otoritas Rusia melaporkan 182 kasus baru dalam sehari, yang merupakan angka tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona dalam sehari di negara tersebut. Sejauh ini, total kasus virus Corona di Rusia mencapai 840 kasus, dengan tiga orang meninggal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.