by

Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Jabar Sumbang Handwash Portable Ke Desa Bojongkulur Bogor

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M Ichsan memantau langsung kondisi di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bogor terkait penyebaran virus corona (covid-19) pada Kamis (26/03/2020).

Pantauan yang dilakukannya langsung ke kantor Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Walaupun sedang masa sosial distancing, tetap saja masyarakat datang ke kantor desa untuk berbagai urusan administrasi,” tutur Ichsan.

Berdasarkan hal itulah secara yakin, M Ichsan mendonasikan satu unit alat pencuci tangan (Handwash) portable yang bisa digunakan oleh masyarakat maupun pemerintah desa.

“Saya ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pemerintah desa Bojongkulur, karena sekarang ini APD seperti masker saja sulit didapat, kalaupun ada via online dan inden, ya berdasarkan hal itulah, untuk menekan penyebaran covid-19 saya berikan alat cuci tangan portable ke Desa Bojongkulur,” kata Ichsan kepada awak media pada Jum’at (27/03/2020).

Menurut politisi PKS tersebut, update kabar dari pemerintah desa, per-hari ini dengan adanya alat cuci tangan itu setiap masyarakat yang hendak masuk ke kantor desa wajib cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu sebagai bagian dari standar operasional prosedur (SOP) Desa Bojongkulur.

Kecamatan Gunung putri yang mencatat satu korban jiwa akibat covid-19 pun memancing keprihatinan M Ichsan, dirinya menyayangkan ada sebagian kecil masyarakat yang masih tidak menjalankan konsep sosial distancing di wilayahnya.

Dirinya pun memastikan bahwa DPRD Provinsi Jawa Barat tetap memantau kinerja pemerintah dimana saat ini angka eksponensial covid19 belum mengalami penurunan.

“Secara kedewanan, baik dari tingkat kabuten, provinsi, sampai tingkat pusat kami sudah mendorong untuk ketersediaan APD karena kalau untuk kemandirian masyarakat itu sudah berjalan seperti pembuatan cairan disinfektan sendiri, kan sebelum ada musibah wabah ini APD berlimpah, kenapa sekarang jadi sulit dan mahal harganya,” tutup Ichsan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.