by

Stadion Real Madrid Kini Menjadi Markas ‘Alat Perang’ Melawan Corona

Inionline.id – Real Madrid bergerak membantu memerangi virus corona. Stadion Santiago Bernabeu disulap menjadi tempat penampungan perlengkapan medis.

Seperti dilansir situs resmi klub, Santiago Bernabeu akan menjadi tempat untuk menampung perlengkapan kesehatan di Spanyol. Keputusan itu diambil Madrid, usai bekerja sama dengan Dewan Olahraga Tingkat Tinggi Spanyol.

“Real Madrid, bekerja sama dengan Dewan Olahraga Tinggi, meluncurkan sebuah proyek di Madrid untuk penyediaan dan distribusi pasokan kesehatan yang strategis,” kata pernyataan klub.

“Berkat kolaborasi erat antara kedua lembaga ini, stadion Santiago Bernabeu akan menjadi ruang yang disesuaikan. Kami akan menyimpan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk membantu memerangi pandemi ini,” jelas Los Blancos.

Stadion Santiago Bernabeu memang tengah menganggur, sebab semua kompetisi sepakboa ditangguhkan. Pengalihfungsian ini juga membantu Spanyol, negara yang sangat terdampak virus corona. Data terakhir menyebut, Spanyol punya 53 ribu lebih kasus, dan 4 ribu jiwa meninggal.

Rencananya, semua bahan medis akan dikirim ke layanan kesehatan Spanyol di bawah wewenang pemerintah negara bagian. Santiago Bernabeu yang strategis, diharapkan bisa memudahkan penyaluran barang-barang yang dibutuhkan.

Madrid pun juga berdonasi, selain membiarkan stadionnya dipakai. Klub yang dilatih Zinedine Zidane itu akan menyumbang uang ke pusat keuangan negara, atau berupa materi kepada Kementerian Kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.