Serap Aspirasi warga, Wakil ketua komisi V DPRD Jawa Barat Ir. Abdul Hadi Wijaya, M. Sc Gelar Reses di blok C Perumahan Bumi Teluk Jambe

Antar Daerah157 views

KARAWANG, Inionline.Id – Wakil ketua komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M. Sc menggelar reses titik pertama dari kegiatan reses kedua tahun 2019-2020 di Perumahan Bumi Tekukjambe blok C desa Sukaluyu kecamatan Tekukjambe Timur, Senin (2/03) malam.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ahad ini menyerap berbagai aspirasi masyarakat dalam hal pendidikan, kesahatan, maupun infrastruktur yang sangat dibutuhkan di lingkungan mereka.

“Masyarakatnya sangat kondusif, sangat bersahabat, dan sangat punya banyak ide untuk membangun semuanya. Jadi saya berharap ada follow up, dan ini adalah PR (Pekerjaan Rumah) buat saya,” ucapnya kepada KBE.

Dikatakan Gus Ahad, dalam reses ini ada keinginan dari warga untuk membuat sekolah dasar negeri (SDN) untuk dibangunkan disni karena tanahnya ada. Dirinya mendorong agar warga membuat semacam petisi, yang nantinya petisi tersebut akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Karawang.

“Kedua disini masih ada keluhan tentang layanan layanan BPJS, juga sekolah-sekolah yang masih menahan ijazah, bahkan transkiripnya juga. Saya minta detailnya, supaya kami follow up langsung lewat dinas atau lewat perwakilan BPJS atau lewat kantor cabang dinas, supaya ada teguran langsung. Karena kalau tidak ada bahasa teguran kadang – kadang mereka meremehkan,” tegasnya.

Lanjut Gus Ahad, warga juga berinisiatif untuk membuat koperasi. Dirinya siap untuk memfasilitasi, dan siap untuk menghubungkan dengan produsen beras.

“Semoga dengan demikian produsen beras bisa dapat pasar langsung, sementara warga bisa turut aktif untuk membantu membuat cashflow yang baik untuk para petani kita,” harapnya.

Sementara itu, ketua RW 16 Blok C, beterima kasih atas kehadiran Gus Ahad yang melakukan reses di wilayahnya, sehingga dirinya bersama masyarakat bisa berkeluh kesah dan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dialami langsung ke Gus Ahad sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita cukup puas, banyak informasi yang kita dapatkan tentang pelayanan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat dan kita juga dapat info tentang Anggaran daerah. Kita juga ada beberapa keluhan tentang pelayanan di kabupaten Karawang yang Insya Allah beliau mau bantu untuk penyelesaiannya,” pungkasnya. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *