globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sehebat Apa Tony Ferguson yang Akan Melawan Khabib Nurmagomedov

Inionline.id – Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson adalah pertarungan seru yang bakal terjadi. Keduanya hebat, jago gulat, dan kunciannya mematikan.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada 18 April 2020 menjadi perebutan sabuk juara kelas ringan UFC 249. Di tengah pandemi virus Corona, duel itu tetap digelar di tempat tertutup di markas UFC di Las Vegas.

Kita semua tahu, Khabib Nurmagomedov adalah petarung dari Rusia yang tak pernah kalah. Rekor kemenangannya 28-0, bahkan dia bisa meluluhlantakkan Conor McGregor.

Tapi, apakah kamu tahu tentang Tony Ferguson? Petarung asal AS ini tak bisa dinilai sebelah mata. Dia lawan yang hebat, sampai Khabib pun menaruh respek kepadanya.

Sebelum melanjutkan membaca artikel, melihat foto-foto, dan video di bawah ini, perlu detiksport ingatkan bahwa aksi jotos di dalamnya bernuansa kekerasan ala MMA. Dilakukan oleh orang yang profesional dan tidak untuk dicontoh di rumah!

Tony Ferguson punya rekor kemenangan 28 kali menang dan tiga kali kalah. Kali terakhir kekalahannya di tahun 2012, yang selanjutnya dia bisa memenangkan 12 pertarungan berturut-turut.

El Cucuy, begitu julukannya punya gaya bertarung tinju yang berkelas. Ditambah dengan footwork dan stamina yang bagus, dia begitu oke dalam pertarungan ‘stand up’.

Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?

Tapi, ada satu lagi keahlian Tony Ferguson. Dia begitu hebat saat menggunakan Jiu-Jitsu.

Jiu-Jitsu bisa dibilang sebagai gulat kuncian. Para petarung yang memakai seni beladiri ini, bakal membuat lawan kesulitan ketika sudah terhempas mencium kanvas.

Tak ayal, Tony Ferguson mencatatkan delapan kemenangan dengan submission. Tidak beda jauh dengan 12 kemenangan submission dari Khabib Nurmagomedov.

Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?

Ada banyak teknik kuncian yang ada di Jiu-Jitsu. Salah satunya adalah Arm Triangle Choke yang jadi favoritnya Tomny Ferguson.

Arm triangle choke simpelnya adalah mencekik leher lawan dengan kedua tangan sehingga membentuk suatu segitiga dari posisi belakang. Terlihat sederhana, namun begitu sulit.

Sebab, lawan harus terbaring dan petarung harus pintar mencari momentum. Begitu tangan sudah di posisi, kedua kaki menjadi jangkar yang dikaitkan ke badan lawan sehingga lawan makin tak berkutik. Lawan akan kesulitan bernafas dan tak lama akan menyerah.

Akan Lawan Khabib Nurmagomedov, Sehebat Apa Tony Ferguson?

Tony Ferguson beberapa kali menggunakan teknik tersebut dan menang. Yang mana, Khabib juga suka memakainya kala mengalahkan Dustin Poirier di pertarungan terakhirnya.

Tony Ferguson juga suka memakai kuncian D’arce Choke. Teknik ini begitu sulit karena mencekik lawan dari samping.

Banyak pihak menilai, Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal jadi pertarungan besar. Keduanya bagus dalam tinju dan gulat, sehingga bakal jadi tontonan menarik.

Dilansir dari Youtube UFC, berikut ‘Tony Ferguson Top 5 Finishes’:

Check Also

Kevin De Bruyne Menyarankan Liga Inggris Musim Ini Disudahi Saja

Inionline.id – Nasib Liga Inggris musim ini belum diketahui apakah dilanjutkan atau akan dihentikan. Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, cenderung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *