by

Sadar Muslihat Ingatkan Bahayanya Virus Corona Bagi Warga Cianjur

Cianjur, Inionline.Id – Anggota DPRD Jabar Dapil IV Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan ke Pendopo Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mengecek langsung kesiapan pemerintah menangani Virus Corona atau Covid 19, Senin (23/3/2020). Meski Kabupaten Cianjur tidak masuk zona merah, para legislator tersebut meminta warga tetap waspada dan jaga kesehatan. “Corona ini virus berbahaya. Kita harus tetap waspada,” ujar salah satu Anggota DPRD Jabar, Sadar Muslihat.

Selain itu Sadar pun menyatakan tindakannya kali ini berdasarkan kebijakan bersama dari DPRD Provinsi Jawa Barat agar seluruh anggota kembali ke daerah pemilihannya masing-masing untuk memantau upaya-upaya pencegahan pemerintah kabupaten atau kota terkait covid-19.

Crisis Center di Cianjur alhamdulillah sudah ada, rumah sakit juga sudah disiapkan, sampai kepada prediksi kemungkinan terburuk dari persiapan ekonomi seperti barang-barang kebutuhan pokok, paling tidak stok beras untuk Cianjur aman,” kata Sadar.

Lebih lanjut, Sadar menambahkan bahwa setelah kasus warga Bekasi yang wafat di Cianjur akibat covid-19, belum ada lagi lonjakan kasus baru di wilayahnya sehingga Pemkab Cianjur masih bisa mengendalikan wabah ini.

“Tetapi masih ada kegiatan di masyarakat yang masih mengumpulkan banyak orang, ini juga perlu kampanye lebih lanjut, karena ini keadaan genting, darurat, dan hari ini Pemkab juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pusat kota, Ciranjang, besok di Cipanas, semoga ini makin menekan penyebaran covid-19 ini,” pungkas Sadar.

Pihaknya pun akan terus koordinasi dengan pemerintah setempat guna melakukan yang terbaik untuk masyarakat. “Kita berharap Pandemi Virus Corona ini segera berakhir,” tambah dia. (JC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.