Saat Dunia Sedang Disibukkan Corona, 3 Lukisan Mahal Dicuri dari Universitas Oxford

Internasional057 views

Inionline.id – Ketika dunia tengah disibukkan dengan penanganan wabah virus corona, perampok benda seni mencuri tiga lukisan di kompleks Universitas Oxford, Inggris, yang ditaksir bernilai US$12 juta atau sekitar Rp190 miliar.

Tiga lukisan yang dicuri Christ Church Picture Gallery adalah A Soldier On Horseback karya pelukis abad-17 Anthony Van Dyck (dibuat sekitar tahun 1616), A Boy Drinking karya Annibale Carracci (sekitar tahun 1580), dan A Rocky Coast, With Soldiers Studying a Plan karya Salvator Rosa (buatan akhir tahun 1640-an).

Ketiga lukisan ini diketahui raib pada Sabtu (14/03) malam.

Thames Valley Police mengatakan sebuah perahu dipakai untuk “memasuki dan meninggalkan tempat tersebut”.

Detektif James Mather mengatakan, “Ini hanya sebuah hipotesis saat ini, tetapi kami ingin mendengar dari siapa pun pemilik perahu yang barangnya baru saja dicuri atau menyaksikan kegiatan yang tidak biasa di sekitar tempat perahu ditambatkan.

“Pada mulanya kami menanyai orang-orang yang di sekitar perahu yang ditambatkan di Sungai Cherwell atau Sungai Thames di dekat Oxford untuk menghubungi kami jika menyaksikan kegiatan yang tidak biasa.

“Jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa di sungai-sungai ini pada hari Sabtu malam, kami juga meminta Anda untuk menghubungi kami.

“Dan juga, tolong laporkan jika Anda menemukan perahu apa pun yang muncul sejak hari Minggu dini hari.”

Juru bicara Christ Church College mengatakan stafnya pada mulanya memberitahu polisi terkait dengan pencurian “benda budaya penting”, dan galeri ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *