Reses Di Citeureup, M Ichsan Siap Cari Solusi Berbagai Aspirasi Masyarakat

Politik157 views

Bogor, Inionline.Id – M.Ichsan Anggota Komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat, menggelar reses ke II tahun sidang 2019-2020 pada Senin ( 9 Maret 2020). Berlokasi di lapangan futsal jembatan dua Jagorawi, Desa Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, masyarakat tampak antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Kesempatan yang tidak dilewatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Diantaranya Homan Hermansyah yang menyerukan aspirasi terkait  bantuan buat mobil siaga desa.

“Buat urgent saat ada masyarakat yang butuh ke rumah sakit dan sebagainya, juga pembangunan jalan raya mayor oking dimana drainase tidak berfungsi dengan baik” papar Homan.

Selain itu  Yanto dan  Yeti warga Desa Karang Asem pun ikut mengeluhkan terkait lapangan pekerjaan yang sulit.

Menurut Ichsan, dalam reses di Desa Karang Asem barat ini ada beberapa point, diantara peluasan lapangan pekerjaan untuk warga, dimana ada industri yang ada dikawasan tersebut.

Menurut Politisi PKS tersebut terkait regulasi yang mengatur tentang kesempatan kerja di industri tersebut walaupun memang ada persaingan. Mungkin jika kualifikasi masyarakat sesuai dengan apa yang diminta perusahaan, maka tidak akan menjadi masalah.

“Kita juga bisa memanfaatkan dana CSR ( corporate social responsibility) untuk bisa mempermudah warga untuk mendapatkan keahlian” tegas Ichsan.

Masalah lainnya mengenai infrastruktur, terkait jalan yang tidak sesuai utilitas atau manfaat juga menjadi sorotan Ichsan pada reses kali ini.

“Sistem drainase itu terpisah dengan pembangunan badan jalan, sehingga badan jalan sering tergenang air, akibatnya umur badan jalan tersebut tidak lama atau cepat rusak” lanjut Ichsan.

 

Dirinya pun membawa kabar baik bagi warga Kecamatan Citeureup, pasalnya akan ada program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan di realisasikan pada tahun ini.

“Rutilahu yang akan kita dorong di kecamatan Citeureup ini ada 20-30 unit, yang akan mendapatkan bantuan untuk pembangunan. Rehabilitasi ini akan kita kawal sampai benar-benar terlealisasi” sambung Ichsan.

H. Wahyudi selaku Kepala Desa Karang Asem Barat, sangat senang dengan kedatangan reses yang di gelar M Ichsan  di wilayah kerjanya.

” Semoga aspirasi masyarakat kelurahan karang asem barat tersalurkan dari APBD provinsi Jawa barat, apalagi ditahun ini kami dapat bantuan Rutilahu kurang lebih 30 unit, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk wilayah karang asem barat. Untuk drainase dijalan mayor oking yang tidak berfungsi, mudah-mudahan ditahun 2021 dapat terlealisasi sehingga jalan menjadi bagus, dimana jalan mayor oking ini adalah jalan provinsi,” tutup Wahyudi. (AKB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *