Pertamina Peduli, Semprot Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah

Nasional1057 views

Jakarta, Inionline.id – Sebanyak 12 rumah ibadah dari 4 kelurahan yang berada di sekitar daerah operasi Integrated Terminal Jakarta, disemprot dengan desinfektan. Penyemprotan dilakukan bertahap di Kelurahan Koja, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kelurahan Rawa Badak Selatan dan Kelurahan Lagoa.

Melalui aksi nyata tanggung jawab sosial (CSR) Pertamina Peduli, langkah tersebut merupakan kontribusi Pertamina untuk ikut mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di masyarakat. Wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan desinfekatan ini pun berdekatan dengan operasional Integrated Terminal Jakarta Group, yang meliputi Terminal BBM Plumpang, Terminal BBM Priok serta Depot LPG Tanjung Priok.

“12 fasilitas umum yang kami semprot desinfektan meliputi rumah ibadah dan areal jalan di sekitarnya. Sebelum dilakukan penyemprotan, areal tersebut disterilkan terlebih dahulu,“ jelas Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.

DKI Jakarta memiliki wilayah yang marak akan penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air, dimana jumlah positif COVID-19 di Ibukota hingga Kamis (26/3) mencapai 472 kasus Corona dari 790 total kasus positif di Indonesia. Diharapkan upaya yang dilakukan Pertamina ini dapat membantu masyarakat sekitar wilayah Ring I operasional Pertamina untuk tetap dalam kondisi nyaman dan aman.

Lurah Rawa Badak Utara, Teguh Subroto menyambut baik upaya Pertamina dalam membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini. “Saya pribadi dan tokoh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi Pertamina. Tentu kami juga akan terus mengedukasi warga tentang pentingya kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar, rajn cuci tangan dan tetap menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi,” jelasnya.

Beberapa rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan diantaranya Masjid Nahdatul Muslimin, At Taubah, Syafinatul Islam, dan Jami Arofah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *