globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Meski Corona Gentayangan, Warga Parungpanjang Antusias Ikuti Pemahaman dan Implementasi Empat Pilar Anton Suratto

PARUNGPANJANG, Inionline.id – Anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto mengapresiasi masyarakat yang mengikuti sosialisasi 4 (Empat) Pilar MPR RI, di Kp. Cibunar Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Rabu (18/03/2020).

Namun demikian kata Anton, meski situasi wabah virus Corona, penyakit berbahaya yang menular ini, semangat peserta (masyarakat) mengikuti pemahaman dan inplementasi 4 Pilar MPR RI, sangat antusia.

“Saya sangat mengapresiasi, jangan sampai dengan adanya virus corona jadi sesama manusia bisa renggang, kita wajib menjaga diri karena, virus corona itu bahaya. Tapi, jangan sampai karena itu renggang sesama manusia, “imbuhnya.

Anton menghimbau, kita perlu membersihkan diri, berwudhu, tapi hubungan tugas kita itu wajib. Saya rasa pejabat hannya karena virus corona (Covid-19) pejabat tidak mau bertemu dengan warganya.

“Bangsa kita ini sangat rapuh, kalau tidak ada yang namanya Bhineka Tunggal Ika, satu sama lain akan bermusuhan beda Agama, tidak mau berkawan, beda suku tidak mau berteman, dengan adanya Empat Pilar, tugas dari MPR RI, untuk menyatukan mereka semua, “tegasnya.

“Dibilang berbeda-beda tahun 1928 kita sudah sumpah pemuda, young Sunda, young Ambon semua menjadi satu, yaitu bangsa Indonesia, tidak ada alasan lagi kita beda Suku, beda Agama, “tuturnya.

Anton berpesan, ditengah perkembangan zaman dengan teknologi yang maju pesat, generasi millenial ini sangat luar biasa, mereka lihat apa yang mereka mau lihat dan mereka dengar, dan buktikan mereka pakai gadget ketimbang bertemu dengan sesama manusia.

“Sesekali bertemu dengan teman-teman berdialog atau kopi darat, jangan hanya bersosialisasi di medsos, karena dengan kita saling bertemu akan, lebih memperat kita dan menjauhkan kita dari perpecahan antara saudara, “pungkasnya.

Check Also

Karena Darurat Virus Corona, NasDem Menilai RUU Pemasyarakatan Harus Dikebut

Inionline.id – Anggota Komisi III Fraksi NasDem Taufik Basari mengatakan, Komisi III tak pernah bicara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *