Melihat Keunikan 8 Kolam Neraka Beppu Jepang

Inionline.id – Beppu, kota di Prefektur Oita, pulau Kyushu, Jepang adalah rumah bagi lebih dari 2.500 onsen (sumber air panas). Beberapa di antaranya adalah delapan onsen yang dikenal sebagai Delapan Neraka Beppu. Ada yang sewarna darah dan dihuni buaya.

Neraka Laut Berwarna Biru Cantik

kolam kolam neraka beppu

Dilansir Amusing Planet, Umi-Jigoku yang berarti ‘neraka laut’ adalah sumber air panas berwarna biru kobalt yang cantik. Dilaporkan CNN, warna birunya itulah yang menjadi sumber namanya. Warna biru jernih tersebut dikarenakan suhu air panas di sana yang sangat tinggi, yaitu 98 derajat Celcius.

Neraka Kepala Gundul Biksu

kolam kolam neraka beppu

Oniishibozu-Jigoku secara harfiah berarti ‘neraka kepala gundul’. ‘Neraka’ yang lebih panas daripada Umi-Jigoku ini mendapatkan namanya dari lumpur abu-abu yang menyemburkan gelembung menyerupai kepala gundul seorang biksu.

Kamado-Jigoku yang berarti ‘neraka panci masak’ memiliki warna biru muda yang cantik.

Yama-Jigoku yang berarti ‘neraka gunung’ mendapatkan namanya karena bentuknya yang menyerupai gunung lumpur dalam legenda.

Neraka Gunung Iblis yang Dihuni Buaya-Buaya Ganas

Oniyama-Jigoku atau ‘neraka gunung iblis’ juga dikenal dengan nama ‘neraka bauya’. Sebab di sumber air panas ini berkeliaran beberapa ekor buaya. Tekanan uap di sini cukup kuat untuk menarik satu gerbong kereta, serta menciptakan kondisi yang ideal untuk berkembang biak buaya.

Neraka Kolam Putih

kolam kolam neraka beppu

Shiraike-Jigoku atau ‘neraka kolam putih’ memiliki pemandangan yang cantik. Kolamnya berwarna putih susu dan di tengah-tengahnya terdapat batu menyerupai taman zen Jepang. Sumber air panas ini menyembur-nyemburkan uap putih. Warna airnya yang seperti susu berasal dari campuran asam borat, garam, natrium silikat dan kalsium bikarbonat.

Neraka Tornado

Tatsumaki-Jigoku atau ‘neraka tornado’ dianggap sebagai harta alam Beppu. Di sini terdapat geyser yang meletus setiap setengah jam. Letusannya bisa sampai setinggi 50 meter.

Kolam Air Darah

kolam kolam neraka beppu

Sementara Chinoike-Jigoku berarti ‘kolam air darah’ memiliki air berwarna merah yang sangat unik, serupa warna darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *