Kolaborasi dengan UKM, Pertamina Bagikan 50 Paket Makan Siang dan Kesehatan Bagi Awak Media

Antar Daerah157 views

Jakarta, Inionline.id – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menggandeng UKM-UKM binaannya di bidang kuliner dan garmen, untuk membagikan paket makan siang dan pelindung kesehatan bagi awak media, yang masih melaksanakan tugas peliputan di berbagai Rumah Sakit. Selain makanan, perseroan juga berbagi perlengkapan keamanan (safety kit) untuk melindungi aktivitasnya sehari-hari, seperti masker, hand sanitizer, sabun cair, serta vitamin untuk menjaga imunitas awak media.

Kemarin, sebanyak 50 paket makan siang yang dipesan dari salah satu warung makan mitra binaannya diserahkan kepada awak media yang tengah bertugas meliput di RS Darurat Wisma Atlit Kemayoran, Jakarta yang menjadi lokasi penanganan pasien COVID-19.

Paket makanan diterima perwakilan media, Fina Nabillah Produser Lapangan CNN TV yang tengah bertugas di Wisma Atlit, dan langsung dibagikan kepada seluruh awak media dan kru yang melakukan peliputan di lokasi. Para awak media, sebagai salah satu mitra strategis Pertamina, juga merupakan garda depan yang memberitakan kondisi terkini Covid-19 kepada masyarakat.

Fina mengungkapkan kebanggaannya bisa meliput kondisi terkini pandemi dari Wisma Atlit Kemayoran, kawasan yang telah disulap menjadi rumah sakit darurat Covid-19 di Jakarta Pusat. Tak sedikit rasa was-was, namun ia tetap melaksanakan tugas demi tujuan memperoleh informasi untuk masyarakat.

“Meliput di lapangan sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai jurnalis. Namun untuk isu pandemik ini pengalaman baru bagi saya. Sudah hampir satu minggu, saya di rumah sakit darurat Covid 19 kemayoran Jakarta,” ujar Fina.

Fina bersama dengan awak media lainnya memiliki kekhawatiran serupa. Namun dengan pemahaman yang baik dan upaya mitigasi menjaga diri, dia berharap keamanan dirinya bisa terjaga.

Upaya Pertamina ini tak hanya bertujuan untuk sedikit meringankan beban media. Tujuan lain adalah membantu UKM binaannya yang mulai terdampak dengan kebijakan berdiam diri di rumah, sehingga turut mempengaruhi omset penjualan UKM-UKM tersebut.

“Paket ini merupakan upaya kami membantu UKM mitra binaan Pertamina yang sudah mulai terdampak dengan adanya kebijakan bekerja dan sekolah di rumah, sehingga kami berkolaborasi memesan makanan serta masker dari mitra binaan agar usahanya tetap bisa berjalan. Kami juga menyiapkan paket kesehatan bagi awak media, yang terdiri dari vitamin dan hand sanitizer,” jelas Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.

Dewi menambahkan bantuan tersebut, sebagai salah satu upaya Pertamina membantu masyarakat dan mitra binaannya, khususnya Usaha Mikro dan Kecil agar dalam kondisi seperti saat ini tetap bisa mendapatkan penghasilan dan memberikan mafaat bagi semua pihak. Pertamina juga dapat menjaga aspek kebersihan dari makanan yang dibagikan, karena saat ini higienis menjadi prioritas utama.

“Tentunya kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini bisa menjadi upaya kolaborasi semua pihak baik dunia usaha dan UKM dalam bergerak bersama, melakukan kegiatan sosial sekaligus mendorong ekonomi tetap bergeliat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *