Kanada Laporkan Kasus Pertama Corona Tanpa Riwayat

Internasional157 views

Inionline.id – Provinsi British Columbia di Kanada telah mengidentifikasi delapan lagi kasus dugaan virus corona. Termasuk juga pada seorang perempuan yang belakangan ini tidak memiliki riwayat perjalanan.

NBC News melaporkan pada Kamis (5/3), perempuan tersebut, yang berusia 50 tahunan dan tinggal di kawasan Vancouver Coastal Health, tidak pernah melakukan kontak dengan pasien-pasien virus corona atau orang-orang yang kembali dari daerah-daerah wabah Covid-19, menurut laporan tersebut.

Empat dari kasus baru ditemukan di keluarga yang sama dengan pasien di wilayah Fraser Health, yang diidentifikasi pekan lalu, menurut laporan itu.

Dua pasien lain, yaitu pasangan berusia 50-an dan 60-an, baru-baru ini kembali dari perjalanan ke Iran sementara pasien terbaru adalah penduduk Seattle yang mengunjungi keluarga di wilayah Fraser Health, bunyi laporan itu.

British Columbia sekarang memiliki 21 kasus orang positif mengidap virus corona, termasuk empat pasien yang sudah pulih, menurut Pusat Pengendalian Penyakit British Columbia. Provinsi tersebut berbatasan dengan Negara Bagian Washington, wilayah tempat pihak berwenang mencatat 70 kasus Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *