globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jerman Akan Merawat Pasien Corona dari Italia

Inionline.id – Rumah sakit-rumah sakit di negara bagian Saxony, Jerman akan menerima pasien-pasien virus Corona atau coronavirus dari Italia yang tak bisa mendapatkan perawatan di negara mereka.

Kepala negara bagian Saxony, Michael Kretschmer mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/3/2020), negara bagian Jerman tersebut akan menerima setidaknya enam pasien coronavirus asal Italia.

“Pemerintah Italia menanyakan kepada kita beberapa hari lalu apakah kita bisa merawat para pasien yang tak bisa dirawat di Italia,” ujar Kretschmer.

Dikatakannya, menyusul konsultasi dengan para dokter mengenai kapasitas rumah sakit di negara bagian Jerman timur itu, Saxony setuju untuk menerima enam pasien Italia di rumah sakit-rumah sakit di kota Dresden dan Leipzig.

“Di Italia, mereka kini membuat keputusan yang secara etis sangat sulit, memilih enam orang untuk dibawa dengan pesawat,” kata Kretschmer.

Kretschmer mengatakan bahwa perawatan para pasien Italia itu akan menjadi kesempatan bagi dokter di Saxony untuk mempelajari mengenai virus Corona, dan juga sebagai tanda solidaritas.

“Ini tanda yang sangat penting bahwa kita juga bisa membantu yang lain,” imbuhnya.

Italia telah menjadi negara yang paling terdampak akibat wabah virus corona, dengan jumlah kematian tertinggi di dunia yakni lebih dari 6 ribu orang.

Dengan layanan kesehatan Italia telah kewalahan menghadapi lonjakan pasien corona, negara-negara lain seperti Rusia dan Republik Ceko juga telah menawarkan bantuan.

Jerman sendiri, menurut data terbaru dari Institut Robert Koch untuk kesehatan publik, telah mencatat lebih dari 22 ribu kasus positif Corona. Saxony merupakan salah satu negara bagian Jerman yang mencatat sedikit kasus coronavirus, yakni hanya 658 kasus sejauh ini.

Check Also

Rusia dan Singapura Bantu Alkes Untuk Indonesia Demi Lawan Corona

Jakarta, Inionline.Id – Pemerintah Singapura dan Rusia memberikan bantuan kesehatan kepada Indonesia untuk penanganan pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *