by

Ini Keistimewaan Oppo A91

Inionline.id – Virus corona tidak serta merta membatasi Oppo memperkenalkan produk terbarunya. Setelah meluncurkan Reno3 pekan lalu, kini giliran Oppo A91 dirilis di Indonesia, pada Senin (23/3/2020) melalui tayangan daring.

Secara keseluruhan, perangkat ini hadir dengan teknologi mobile photography terkini dengan kehadiran fitur Quad camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, 8 MP Ultra-wide angle, 2 MP Macro, dan 2 MP Mono lens.

Melalui A91, Oppo berupaya memberikan pengalaman mobile photography professional dalam balutan perangkat yang stylish.

“Lini seri A telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang mengkombinasikan teknologi dan tren terkini. Teknologi perangkat ini hadir melalui 48MP Quadcam, sehingga anak muda bebas berekspresi melalui konten media sosial yang mereka ciptakan,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Kreativitas fotografi, dia menambahkan, hadir melalui ke empat kameranya yang memberikan kebebasan sudut pandang.

Menyematkan empat kamera belakang, Oppo A91 diproyeksikan untuk memenuhi seluruh kebutuhan fotografi anak muda sebagai targetnya. Sensor 48 MP diklaim, menyajikan gambar lebih tajam tanpa kehilangan detail.

Sementara itu, kamera Ultra-wide angle, Lensa Makro yang memiliki jarak focus minimal 3 cm dan lensa Mono, yang memberikan gambar hitam putih tampil lebih artistik.

Oppo A91 juga menghadirkan fitur Night portrait mode, yang menghasilkan foto tajam dengan detail terjaga, pada kondisi minim cahaya atau malam hari. Tak lupa, perangkat ini juga dilengkapi fitur Portrait HDR membuat foto tampil lebih menarik dengan efek bokeh pada latar belakang. Adapun kamera depannya beresolusi 16 MP.

Untuk merekam video, Oppo A91 mengandalkan fitur AI Video Beautification yang diterapkan pada kamera depan dan belakang, sehingga pada saat pengambilan video, secara otomatis perangkat dapat menganalisa detail wajah, warna dan tipe kulit.

Kemudian perangkat akan melakukan penyesuaian untuk menampilkan hasil perekaman wajah secara alami. Perekaman video A91 dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang telah dikembangkan, meningkatkan efek anti-shake dan menghasilkan video yang lebih tajam.

Beralih ke tampilan eksterior, Oppo A91 memiliki desain yang tipis dan sangat nyaman digenggam, dengan ketebalan hanya 7,9 mm dan berat 172 gram. Layar A91 hadir dengan rasio layar 20:9. Ringkasnya, desain Oppo A91 5% lebih tipis dan 9% lebih ringan dari A9 2020, generasi sebelumnya dalam seri ini.

Layarnya sendiri dilengkapi dengan panel FHD + AMOLED 6,4 inci beresolusi 2400 x 1084 pixel. Dengan ratio screen-to-body 90,7 persen. Oppo A91 akan memberikan pengalaman bermain game dan menonton video dengan kualitas gambar yang sangat jernih dengan nyaman.

Selain itu, ponsel terbaru ini juga memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya, dimana respon untuk membuka layar hanya 0,32 detik, 45% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Oppo A91. [Oppo Indonesia]
Oppo A91. [Oppo Indonesia]

Bicara dapur pacu, spesifikasi Oppo A91 hadir dengan prosesor MediaTek Helio P70 yang dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, A91 dibekali baterai sebesar 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0, sehingga memungkinkan konsumen untuk mengisi ulang daya 26% lebih cepat dari VOOC generasi sebelumnya.

Hadir dalam pilihan warna Lightening Black dan Unicorn White, harga Oppo A91 dibanderol Rp 3,699 juta mulai 24 Maret 2020 melalui situs e-dagang Shopee. Nominal tersebut sudah termasuk promo bundling kartu perdana Smartfren yang menawarkan Free Unlimited Internet selama 3 bulan dan bonus kuota 360 GB selama 2 tahun dengan mengaktifkannya melalui pengisian pulsa minimum Rp 50 ribu per bulannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.