by

Guru Ini Mengajar Pakai Game VR, Agar Murid Betah Belajar di Rumah

Inionline.id – Demi murid betah tak bosan dalam belajar di rumah, seorang guru mengajarkan matematika dengan cara unik. Guru memanfaatkan game VR Half-Life: Alif.

Seperti diketahui, bukan cuma kantor yang melakukan work from home. Sekolah pun meminta para siswa untuk belajar di rumah.

Para guru pun menyampaikan materi kepada siswa yang belajar di rumah. Seperti guru asal Amerika Serikat satu ini yang punya cara unik.

Charles Coomber, guru dari San Diego, Amerika Serikat memakai game VR Half-Life: Alyx kepada para siswa yang belajar di rumah.

Guru pria ini mengunggah video pelajaran Matematika untuk bahan Angle Vocabulary ke channel YouTube miliknya agar mudah ditonton para siswa.

Charles Coomber ini memakai kaca jendela di dalam gedung sebagai papan tulis. Dengan santai ia mengajarkan materi dengan backsound Half-Life: Alyx.

Dari suara dentuman, gagak terbang, gongongan anjing, hingga samar-samar pengumuman di pengeras suara. Beruntung tidak ada musuh yang tiba-tiba datang.

Guru ajarkan matematika pakai game VR. (YouTube/ Charles Coomber)
Guru ajarkan matematika pakai game VR. (YouTube/ Charles Coomber)

Video belajar matematika ini tidak hanya menarik perhatian para siswa. Juga para netizen yang kagum atas caranya menyampaikan pelajaran.

Iya juga menggunakan barang-barang di sekitarnya dalam game untuk menggambarkan pelajaran yang di sampaikannya.

Tak hanya itu, banyak yang kagum bagaimana bisa ia menulis sebagus itu meski memakai VR bukan di papan tulis asli.

Seperti apa Charles Coomber mengajarkan matematika kepada siswanya memakai game VR ini? Simak video berikut ini.

Half-Life: Alif sendiri adalah game VR garapan Valve sebagai spin-off dari Half-Life. Game ini juga telah resmi dirilis dan bisa didapatkan melalui Steam.

Itulah cara unik seorang guru mengajarkan matematika ketika harus belajar di rumah. Memakai game VR jadi solusi yang menarik bukan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.