Cegah Covid-19, PKB Tangsel Gerak Cepat Semprot Disinfektan Rumah Warga

Antar Daerah057 views

Kebutuhan penyemprotan disinfektan di kediaman warga untuk mencegah Covid-19 yang semakin meningkat, membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak cepat memenuhi kebutuhan itu. Seperti hari ini (26/3) dilakukan penyemprotan di wilayah Pamulang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua DPW PKB dan Fraksi PKB Tangsel merupakan kepedulian kepada masyarakat agar terlindung dari virus Covid-19 (Corona). Penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan pengurus PKB hingga tingkat kecamatan.

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, PKB telah menyiapkan ribuan liter disinfektan untuk menyemprot rumah warga, area lingkungan, dan fasilitas umum dan fasilitas sosial warga.

Dikatakannya, penyemprotan dilakukan dengan 2 cara, diantaranya menggunakan armada dengan volume 500 liter disinfektan dengan alat semprot dan genset di area terbuka, lalu 16 liter disinfektan dengan alat semprot kecil untuk masuk di wilayah yang tidak terjangkau armada.

“Semua itu kami lakukan agar menghambat penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat,” kata Fauzi saat di temui di kegiatan itu.

Dia pun mengatakan, pihaknya terbuka bagi masyarakat Tangsel yang ingin lingkungannya dilakukan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi pengurus atau nomor 0895-0896-5050.

“Silakan masyarakat Tangsel dapat menghubungi pengurus kami (PKB) tanpa birokrasi yang panjang, PKB siap gerak cepat, keselamatan warga paling utama saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan pencegahan Covid-19 PKB Tangsel Kristianto S.N mengatakan, pencegahan yang bersentuhan di kediaman masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Maka itu, PKB bergerak cepat sambil menunggu tindakan Gugus Covid-19 Tangsel.

“Dari pada menunggu action Pemkot Tangsel yang membutuhkan birokrasi yang cukup panjang dan malah akan menambah banyak korban, oleh karenanya PKB menunjukkan kerja cepat dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu Pemkot Tangsel dan stakeholder lainnya agar dapat bersama-sama melakukan pencegahan agar tidak lagi bertambah korban yang terjangkit virus Covid-19. (Ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *