Aleg DPRD Jabar Reses di Empang, Warga Minta Perbaikan Bantaran Sungai Cisadane

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan menggelar Reses II tahun sidang 2019-2010 di Gedung Serba Guna Chaerul Ummah, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor pada Jum’at (06/03/2020).
Dirinya tidak sendiri tapi juga bertatap muka bersama Mardiyanto selaku Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor.
Dalam acara tersebut, Hari Cahyadi selaku Lurah Empang menyatakan bahwa dirinya ingin agar Iwan mampu mengimplementasikan aspirasi-aspirasi warga Kelurahan Empang.
“Kita juga ingin ada ekonomi kreatif warga Empang yang ada di sekitaran Sungai Cisadane, kan pak walikota ada gerakan bebersih Ciliwung, maka tidak ada salahnya juga kita coba di Cisadane,” ujar Hari.


Beda halnya dengan Hari, Ketua RW 03, Kelurahan Empang, H. Sihabudin mengutarakan aspirasinya terkait banyaknya daerah pinggiran sungai Cisadane di wilayahnya yang kondisinya rusak dan ada yang longsor.
“Waktu itu saya tanya ke pemerintah, ternyata informasinya jika wilayah sungai, itu adalah kewenangan provinsi, maka dari itu pak Iwan, saya mohon untuk dibantu aspirasi ini agar ada perbaikan di pinggiran Sungai Cisadane di wilayah kami,” ujar Sihabudin.
Menanggapi hal tersebut, Iwan menyatakan perlu pendataan serta inventarisasi masalah di sekitaran Sungai Cisadane yang masuk wilayah Kelurahan Empang itu apa saja, dan juga potret langsung daerah rusaknya, menurut Iwan ini penting agar nanti program bantuan Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Jawa Barat tepat sasaran.
“Harusnya dari Pemerintah Kota Bogor masuk juga, minimal datanya dari kelurahan, nanti kita akan komunikasikan dengan Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi daerah sepadan sungai ini, solusinya seperti apa, atau nanti kita komunikasi dengan dinas terkait baik yang ada di Provinsi Jawa Barat maupun Kota Bogor agar ditemukan solusinya,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *