Aleg DPRD Jabar Hangout Bareng CiwaRanger Bogor Bahas Pembangunan Wilayah

Politik157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat, Iwan Suryawan Hangout bersama CiwaRanger Kota Bogor pada Minggu (01/03/2020). Bertempat di Pos Kamling RT 04/10, Jalan Ciwaringin, Kota Bogor Iwan Suryawan membuka pertemuan tersebut dengan menyapa seluruh anggota CiwaRanger dan pengurus warga wilayah setempat.

Selain menyapa CiwaRanger dan warga, Iwan Suryawan juga meninjau lingkungan RT 04 Kelurahan Ciwaringin bersama awak media untuk melihat kondisi taman warga 04 yang berada di sisi sungai Cibalok.

Dalam lawatannya tersebut, Iwan bersama Founder CiwaRanger yaitu Fadhilah Aristyawan Nurohman atau yang akrab disapa Aris serta Ketua RT 04 Ciwaringin, Yadi Mulyadi turun langsung ke area taman serta saling bertukar ide untuk pengembangan keindahan area taman tersebut.

Dua hal yang tercetus pada forum tersebut adalah lomba grafiti yang akan diadakan RT 04 Kelurahan Ciwaringin untuk keindahan dinding taman, serta pengembangan tanaman serta ternak ikan lele yang memungkinkan dilakukan pada area lingkungan taman.

Aris yang juga selaku komandan CiwaRanger menyatakan bahwa rasa kepahlawanan pemuda RT 04 untuk membangun wilayah kampungnya adalah cikal bakal terbentuknya CiwaRanger.

Beberapa kegiatan positif pun pernah dilakukan CiwaRanger bersama pengurus warga seperti pembangunan taman RT 04 yang akan diberi nama Taman CiwaRangers yang penampakannya sudah bisa anda lihat dari Google Maps, kerjabakti rutin, serta lomba mewarnai se-Kota Bogor.

“Bahkan ketika kami menggelar lomba mewarnai itu, pesertanya tidak hanya dari Kota Bogor, tetapi ada juga yang dari Kota Depok,” ujar Aris.

Selain itu Aris pun mengakui bahwa Iwan Suryawan selaku Anggota DPRD Jawa barat memang memiliki kedekatan dengan CiwaRangers, hal itu dibuktikan ketika mereka melakukan persiapan lomba, pada tengah malam Iwan mendatangi panitia dan mensupport setiap hal yang dilakukan oleh CiwaRangers.

“Kami berharap pak Iwan terus mendukung kegiatan positif CiwaRangers kedepannya,” tutur Aris.

Iwan Suryawan benar-benar mengapresiasi keberadaan CiwaRangers diwilayah Keluraha Ciwaringin, alasannya adalah ruang-ruang kepemudaan ini sudah diisi oleh para CiwaRangers yaitu dengan terobosan dan keinginan dalam membangung wilayahnya.

“Apa yang mereka lakukan pasti membuat orangtuanya bangga karena membangun lingkungan, hal ini bisa ditularkan dan menjadi energi positif bagi anak-anak muda seusianya dan saya harapkan tindakan mereka bisa meningkatkan Index Pembangunan Pemuda (IPP) Jawa barat,” pungkas Iwan.

Terkait lingkungan RT 04, Iwan pun memastikan akan mendorong program-program provinsi Jawa barat yang bisa disinergikan dengan wilayah tersebut. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *