Ajak Warga Kota Bogor Bugar, Iwan Suryawan Gandeng Pinabo Gelar Gebyar Senam

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat, Iwan Suryawan menggandeng Perkumpulan Instruktur Aerobic Bogor (Pinabo) menggelar Gebyar Senam pada Minggu (01/03/2020). Berlokasi di lantai tiga, Plaza Jambu Dua, Kota Bogor, sebanyak 800 orang peserta mengikuti sebanyak 11 kategori perlombaan yang dibagi menjadi tiga tingkatan yaitu pemula murni, pemula mahir, dan instruktur.

Lalu kategori lomba terdiri dari Body Language (BL), senam kreasi, dan kelas antar club yang kesemuanya  memperebutkan piala serta uang tunai yang telah disediakan oleh panitia.

“800 orang peserta di bagi menjadi 700 orang peserta aerobic dan 100 orang peserta senam jantung, memang sangat disayangkan peserta senam jantungnya masih sedikit,” ujar Ferry Effendi selaku ketua Pinabo.

Kemudian Ferry juga menuturkan bahwa perkembangan koreografi aerobic saat ini juga membawa pengaruh bagi kesehatan otak dimana keseimbangan antara otak kanan serta kiri sangat dibutuhkan dalam aerobic modern.

“Ini merupakan kemajuan dalam dunia aerobic yang menunjang kesehatan masyarakat untuk mencegah kepikunan,” tutur Ferry.

Dewan penasihat Pinabo sekaligus Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJ) Kota Bogor, Iwan Suryawan mengatakan bahwa tujuan utama kolaborasi lomba antara Pinabo dan BPKJ Kota Bogor ini agar masyarakat senam baik aerobic maupun jantung sehat semakin bugar serta dapat melihat hasil para club yang telah menerapkan ilmunya di masyarakat.

Iwan Suryawan senam bersama peserta lomba gebyar senam

“Disini intinya menjadi ajang silahturahmi bagi seluruh member baik aerobic maupun jantung sehat,” tutur Iwan.

Dirinya pun berharap agar kegiatan ini menjadi magnet bagi masyarakat untuk semakin sehat. (JC)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *