Wapres Ma’ruf Amin Doakan PPP Lolos Pemilu 2024

Politik157 views

Inionline.id – Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, menghadiri Workshop Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. Dalam pidato pembukaannya, dia mendoakan agar partai berlambang Ka’bah itu lolos pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Mudah-mudahan kalau 2019 ini kalau lolos, kategorinya kategori lolos. Mudah-mudahan kalau 2024 lolos (Pemilu 2024),” ujar Ma’ruf di Hotel Red Top, Gambir, Jakarta.

PPP menurutnya partai yang memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya umat Islam. Ma’ruf berharap hal tersebut terus dilanjutkan oleh partai tersebut dan disalurkan dalam bingkai kebangsaan. “Aspirasi itu tetap berada dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan kita. Dalam bingkai kesepakatan nasional kita,” ujar Ma’ruf.

Tak lupa, dia berterima kasih kepada PPP yang telah mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ma’ruf berharap, partai berlambang Ka’bah itu terus mendukung dan mengawasi kerja pemerintah. “Saya sampaikan terima kasih karena PPP telah mendukung kami. Pak Jokowi dan saya sebagai presiden dan wakil presiden,” ujar Ma’ruf.

Hasil Pemilu 2019 lalu, menempatkan partai berlambang Ka’bah urutan terkahir yang lolos ke parlemen dengan raihan 4,52 persen suara. Total, PPP hanya meraih 19 kursi di DPR. Perolehan tersebut mengalami penurunan dari kontestasi sebelumnya. Di mana pada Pemilu 2014, PPP itu mendapatkan 8.157.488 atau 6,53 persen suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *