Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Apresiasi DPRD Australia Dekatkan Pelayanan Masyarakat

Internasional057 views

Australia, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat melakukan lawatan internasional ke Australia sejak Selasa (25/02/2020). Dalam lawatan hari pertama, Ru’yat menyapa petani sekaligus peternak lokal bernama Mick’s di Quensland. Mick’s yang memiliki istri seorang WNI asal Subang memiliki lahan pertanian seluas 3 hektar di daerah tersebut. Dalam kunjungan tersebut Ru’yat juga ditemani oleh Bupati Subang, Ruhimat. Wakil Ketua DPRD berharap sistem tata kelola pertanian di Jawa barat bisa seperti di Australia yang sudah cukup baik.

Pada hari yang sama, Ru’yat juga mengunjungi kantor perwakilan parlemen daerah bagian Victoria dimana kantor tersebut lokasinya sangat dekat dengan daerah pemilihannya.

“Saya bersama bapak Bupati Subang saat ini berada di kantor pribadi Mr. Russel Nowt di daerah pemilihannya, jadi rakyat tidak perlu jauh datang ke gedung parlemen, tapi cukup di kantor perwakilan, sehingga rakyat bisa dekat mendapatkan pelayanan dan advokasi terkait masalah-masalah publik yang terkait dengan kebijakan publik di Victoria,” kata Ru’yat.

Lawatan pada hari kedua, Rabu (26/02/2020). Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat mendapatkan sambutan dari Walikota ke-104 Melbourne, Australia, Sally Anne. Pada kesempatan ini, Ru’yat menjadi Vice speaker pada acara yang dijalin antar dua negara ini. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *