globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Stres Bisa Pacu Migrain

Inionline.id – Dokter spesialis saraf Untung Gunarto mengingatkan kondisi stres pada seseorang bisa memicu terjadinya migrain. Dokter yang praktik di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto tersebut mengingatkan pentingnya mengelola stres guna mencegah serangan migrain.

“Salah satu pencetus serangan migrain  yang paling sering terjadi biasanya disebabkan oleh stres dan hormonal,” katanya, Senin (17/2).

Dia juga menambahkan untuk mencegah migrain seseorang perlu mengatur pola istirahat yang cukup dan melakukan olah raga rutin. Selain itu perlu juga menyiapkan psikis yang stabil saat menstruasi dan hindari makanan yang biasanya menjadi pemicu migrain.

Dia menjelaskan serangan migrain  memang terkadang dipicu oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh penderita. Karena itu, bagi mereka yang beberapa kali mengalami serangan migrain setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu sebaiknya dihindari dulu faktor pencetusnya.

Serangan migrain, kata dia akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. “Bisanya semakin bertambah usia seseorang, maka semakin jarang terjadinya serangan migrain,” katanya.

Check Also

Bantu Perang Lawan Covid-19, Aleg Komisi V DPRD Jawa Barat Sumbang Ratusan APD Untuk Puskesmas Kota Bogor

Bogor, Inionline.Id – Tiga orang Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *