globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

SMAI Al-Azhar Kelapa Gading Gelar Seminar Bela Negara

Inionline.id – Badan Penunjang Program Sekolah SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading, OSIS dan MPK SMA Islam Alazka bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan mengadakan seminar kebangsaan dengan mengangkat tema tentang Penanaman Nilai-nilai Dasar Bela Negara.

Seminar bertempat di Auditorium Abu Bakar Ash Shiddiq Al-Azhar Kelapa Gading yang beralamat di jalan Raya Bulevar Timur Kelapa Gading Jakarta Utara dan digelar Jumat (14/2). Kegiatan seminar bela negara ini melibatkan siswa kelas X dan kelas XI sebagai peserta seminar, dan hadir sebagai narasumber Kolonel ADM Amiruddin Laupe, S.Sos., MM. dari direktorat Bela Negara Kemenhan RI.

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan tertib. Antusias para pesertapun sangat besar dalam mendukung kegiatan ini. Dari tema yang diangkat memberikan gambaran terhadap pentingnya pemuda dalam hal ini pelajar untuk bela negara. Bela negara merupakan wujud kecintaan warga negara kepada tanah air sehingga bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari hari.

Kolonel ADM Amiruddin Laupe menyatakan seorang pemuda bisa mencintai negaranya tatkala ia mampu menjadikan dirinya bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Sejarah sudah membuktikan bahwa perjuangan masa lalu merupakan bukti konkret mereka sudah menjadi generasi yang telah menggoreskan sejarah keemasan dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

“Peran pemuda dalam hal ini pelajar dapat melakukan bela negara dengan memberikan kontribusi positif untuk bangsanya sebagai contoh dengan berprestasi baik di dalam dan luar negeri, mampu menggunakan produk dalam negeri, terampil dalam melakukan berbagai inovasi, menjadi pribadi yang disiplin dengan menaati peraturan yang ada,” ucap dia.

Bela negara bukan hanya tugas TNI/ POLRI, bukan hanya tugas Petinggi Negara tapi bela negara merupakan kewajiban kita semua sebagai warga negaranya. Bangsa ini akan kuat dan besar apabila kita semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi.

Check Also

LIKA-LIKU DESENTRALISASI KESEHATAN DI DAERAH TERPENCIL

Nama : Putri Johar Nafisyah Oleh : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *