Serap Aspirasi Warga Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Ingatkan Pentingnya Ekonomi Wilayah

Ekonomi057 views

Bandung, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat menerima aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor yang datang langsung ke ruangannya pada Senin (03/02/2020). Pria bernama Oon Thabrani itu datang langsung dari Kabupaten Bogor untuk menyampaikan aspirasinya terkait pemberdayaan ekonomi wilayah Kabupaten Bogor yang berada di atas lahan Pemerintah Provinsi Jawa barat.

“Saya kenal pak Ru’yat ini sudah lama sekali, dan saya kenal dekat, dia jujur dan saya berharap bisa bantu aspirasi saya agar ekonomi wilayah yang melibatkan pedagang di Kabupaten Bogor bisa hidup,” ujar Oon yang juga mantan Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bogor.

Ru’yat menanggapi aspirasi masyarakat ini dengan taktis dan cepat, terbukti dirinya langsung meminta pihak terkait dan berbincang dengan Oon Tabrani agar ditemukan titik solusinya.

“Kita harus tahu bahwa pertumbuhan ekonomi wilayah  merupakan bagian penting dalam analisis Ekonomi Wilayah dan Perkotaan. Alasannya jelas pertumbuhan merupakan salah satu unsur utama dalam pembangunan ekonomi wilayah dan mempunyai implikasi kebijakan yang cukup luas,” kata Ru’yat.

Maka berdasarkan hal tersebut, Politisi PKS ini menganggap bahwa peran masyarakat dalam mengembangkan ekonomi wilayah ini penting.

“Intinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah akan berguna mendorong perbaikan kemakmuran masyarakat setempat. Karena itu, pembahasan tentang struktur pertumbuhan ekonomi akan sangat penting artinya bagi Pemerintah Daerah dalam menentukan kebijakan dan upaya yang dapat dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing,” pungkas Ru’yat. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *