globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Harumkan Indonesia di Mata Dunia

Inionline.id – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan 12 pebalap binaan yang siap untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hal tersebut semakin menegaskan komitmen perusahaan dalam membina pebalap muda untuk mencetak prestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan, saat terjun ke dunia balap, tujuan AHM sudah jelas, yakni mengantarkan pebalap Indonesia menjadi kebanggaan bangsa di berbagai ajang balap, baik itu ajang nasional maupun internasional.

“Kami menyadari ini bukanlah perjalanan yang singkat. Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor secara konsisten melakukan pembinaan balap berjenjang yang terus disempurnakan, sehingga dapat memunculkan pebalap bertalenta tiap tahunnya,” ucap Thomas dalam sambutannya, pada acara perkenalan Astra Honda Racing Team (AHRT) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Sebagai informasi, AHM memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program-program Astra Honda Racing School (AHRS). Para pebalap binaan tersebut akan tetap menggunakan tunggangan yang sama seperti tahun lalu, yaitu Honda NSF100 yang cocok digunakan untuk berlatih bagi para pemula.

Dilansir dari hondaracingcorporation.com, Honda NSF100 merupakan motor yang memiliki performa sangat baik bagi para pemula. Menggendong mesin Air-Cooled 4-Stroke Single Cylinder, motor untuk pemula ini bisa mengeluarkan tenaga 6.2kw/9500rpm, dan torsi sebesar 7.4Nm/7000rpm. Motor yang dikatakan sebagai “minibike”-nya motor Marc Marquez ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pebalap usia dini untuk lebih nyetel dengan grip dari motor balap.

Pada perkenalan tersebut, para pebalap AHRS juga berkesempatan untuk bertemu dengan juara dunia MotoGP dari Honda Repsol Team, Marc Marquez. ‘Baby Alien’ pun mengatakan kepada para pebalap AHM untuk tetap semangat dalam mencapai mimpi mereka untuk menjadi pebalap dunia.

“Saya juga dulu seperti ini, bermimpi untuk menjadi pebalap dunia. Intinya jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi dan percayalah pada proses untuk menjadi yang terbaik,” ujar Marc Marquez.

Anak-anak AHRT pun sangat antusias bertemu dengan pengendaran Honda RC213V tersebut dengan menyebut dirinya sebagai pebalap yang menjadi idola bagi para pebalap. Salah satunya adalah lulusan AHRS Mario Suryo Aji, dirinya mengaku telah menyukai Marc Marquez sejak lama.

“Marquez itu idola saya dalam balapan, dia juga bisa memotivasi anak-anak seperti saya. Saya juga suka dengan gaya balapnya ketika memacu motor Honda RC213V di atas lintasan,” ujar anak muda asal Magetan tersebut.

AHM pun dapat dikatakan berhasil dalam mengantarkan pebalap binaannya berprestasi di berbagai ajang, baik itu balap nasional maupun internasional. Bahkan, AHRT sejak 2 tahun yang lalu sudah mempunyai kelas motocross yang pada debut pertamanya, pebalap binaan AHM Delvintor Alfarizi berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Thomas Wijaya menambahkan, mengirim pebalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013. Melalui AHRS sebagai tempat untuk melatih fisik dan mental, para pebalap muda binaan AHM dipersiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi pebalap kelas dunia.

“Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak muda bertalenta untuk mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta Tanah Air,” ujar Thomas.

Untuk tahun ini, 12 pebalap akan mencoba peruntungannya di berbagai ajang nasional maupun internasional. Dari kelas motocross, AHM akan mengirimkan Delvintor Alfarizi untuk berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Motocross dan wild card MXGP seri Indonesia.

Sementara itu di level Asia, AHM akan mengirimkan 10 pebalap muda yang akan berlaga di Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC)). Selain itu, AHM Juga akan mengikutsertakan pebalapnya pada ajang ketahanan pada ajang Suzuka Endurance Race.

Untuk ajang ATC 2020, 4 pebalap muda binaan AHM sudah dinyatakan lolos seleksi dan akan mengikuti ajang balap yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga merupakan penyelenggara ajang kejuaraan balap dunia, MotoGP. Para pebalap yang akan bergabung untuk menunggangi NSF100 di ajang tersebut adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Pada balapan bergengsi ARRC 2020, AHM akan kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, berdua dengan Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi dari tahun lalu. Mereka berdua akan menggeber motor CBR600cc yang sudah teruji mampu pada setiap ajang balap internasional. Sementara itu, pada kelas AP250 yang akan menggunakan Honda CBR250RR, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus.

Menuju jenjang yang lebih tinggi, AHM Juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk bertarung di CEV International Championship. Ajang ini merupakan gelar balap bergengsi di Eropa, yang merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

Kesempatan ini kembali diberikan AHM kepada Mario Suryo Aji yang akan berlaga di ajang CEV Moto3 Junior World Championship. Mario pun akan menetap sementara di Eropa agar dapat mengasah kemampuannya dan fokus berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

President Director PT. Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma mengatakan dunia balap telah menjadi passion bagi AHM dalam beberapa tahun terakhir, dan pihaknya memiliki komitmen tinggi untuk mendampingi pebalap muda bertalenta untuk meraih mimpi mereka di ajang balap.

“Untuk itu setiap tahunnya kami terus belajar dan berkembang bersama tim balap kami untuk mencari formula terbaik menjadi tim balap tangguh yang diperkuat jajaran pebalap bertalenta tinggi,” terang Toshiyuki.

Pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM merupakan upaya untuk terus memberikan kebanggaan Indonesia. Seperti tahun ini, pebalap yang sukses ditempa melalui AHRT, Andi Gilang bergabung dengan Honda Team Asia untuk tampil pada ajang GP Moto2.

Selain Andi, Gerry Salim juga membanggakan karena dapat tampil bersama Honda Asia Dream Racing di kelas ASB1000 AARC 2020. Prestasi membanggakan yang berhasil diraih memberikan inspirasi dan semangat bagi para pebalap AHRT untuk terus berjuang meraih prestasi menuju jenjang balap yang lebih tinggi.

Check Also

Milan Akan Mati-matian Kandaskan Juventus Demi Tiket ke Eropa

Inionline.id – Paolo Maldini menegaskan AC Milan harus memberikan segalanya saat Juventus di semifinal Coppa Italia. Hal ini demi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *