Partai Bulan Bintang Lantik DPP Baru

Politik157 views

Jakarta, Inionline.Id – Kamis, (06/02/2020), Partai Bulan Bintang melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Pusat periode 2019-2024 di hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat.

Presiden Joko Widodo hadir didampingi Wakil Presiden Ma’ruf amin, serta beberapa menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi singgung kesolidaritas partai dan bernegara. Solidaritas partai harus dibangun, untuk membesarkan partai perlu adanya keterkaitan, kekompakan dan loyalitas dari atas sampai bawah.

Dalam susunan periode ini, Yusril Ihza Mahendra kembali dipercaya untuk menjadi ketua umum (ketum) PBB.

“Bahwasanya menjadi pemimpin bukan suatu hal yang enak, tetapi suatu derita. Karena jika kita tahu makna dari seorang pemimpin adalah tanggung jawab untuk mengemban amanah, maka bagi saya jika diberi kepercayaan sebagai seorang pemimpin hendaklah mengucap istigfar, bukan dengan suka ria, hakekatnya pemimpin adalah menderita,” ujar Yusril.

Kemudian Yusril dilantik dengan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Demi Allah saya berikrar melalui PBB akan menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sebagai pimpinan partai dengan sungguh-sungguh, ikhlas, jujur dan adil” bunyi ikrar dibaca Yusril yang diikuti seluruh kader pengurus terpilih.

“tentunya pergantian pengurus sangatlah wajar dalam organisasi, sebagai kebutuhan masa depan yang lebih baik.
Termasuk Partai Bulan Bintang melaksanakan pergantian kepengurusan untuk mempersiapkan diri agar lebih baik lagi dalam menghadapi pemilu tahun 2024” ungkap bapak Sukmo Harsono SE, MM wakil ketua umum partai bulan bintang. (AKB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *