globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Lima Jenis Minuman Pengantar Tidur

Inionline.id – Menjaga kualitas tidur merupakan hal yang penting untuk menjaga kondisi tubuh kita. Selain itu, tidur juga membuat mood lebih baik sehingga kita bisa lebih bahagia, ketimbang memiliki tidur yang tak nyaman atau bahkan sama sekali tidak tidur.

Ketika kita merasa lelah, metabolisme akan melambat, sehingga tubuh akan menggunakan lebih sedikit energi. Kondisi kurang tidur juga mempengaruhi gula darah dan membuat lonjakan insulin yang dapat menyebabkan rasa lapar datang, serta mengurangi laju pembakaran kalori.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga kuantitas dan kualitas tidur kita dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki kualitas tidur yang baik, juga bisa diiringi dengan minuman pengantar tidur yang memiliki manfaat, termasuk menurunkan berat badan.

Dilansir di laman Women and Home, Selasa (11/2), berikut adalah lima jenis minuman pengantar tidur terbaik yang membantu menurunkan berat badan saat tidur dan juga dapat menjaga kualitas tidur.

1. Susu

Setiap orang telah mendengar istilah ‘tidur seperti bayi’. Ada beberapa pemikiran yang berpendapat, bayi yang baru lahir tidur sangat nyenyak karena minum susu hangat sebelum tidur.

Segelas susu dapat membantu untuk malam yang tenang karena penuh kalsium dan triptofan. Dilaporkan, kalsium membantu otak untuk menggunakan asam amino triptofan untuk menciptakan zat melatonin, yang terkenal karena menginduksi tidur.

2. Teh Chamomile

Minuman bebas kafein ini akan membuat kita merasa tenang dan memiliki kualitas tidur yang baik. Satu cangkir teh chamomile akan meningkatkan kadar glisin pada tubuh, yaitu suatu neurotransmitter yang tidak hanya bertindak sebagai obat penenang ringan tetapi juga membuat rileks. Ini juga dikaitkan dengan peningkatan kontrol glukosa, yang membantu penurunan berat badan. Jauhi teh detoksifikasi dan nikmati secangkir teh ini.

3. Jus Anggur

Segelas kecil jus anggur 100 persen sebelum tidur dapat membantu tubuh untuk membakar lemak. Penelitian menunjukkan makan atau minum karbohidrat sederhana, yang ditemukan dalam jus anggur, menyebabkan sekresi insulin di malam hari.

Isolasi mengatur ritme sirkadian tubuh. Plus, anggur dikemas dengan antioksidan yang mengubah kalori menyimpan lemak putih, menjadi pembakaran lemak-lemak coklat.

4. Protein Kedelai Kocok

Kedelai dalam bentuk susu atau bubuk protein dipenuhi dengan asam amino triptofan. Triptofan juga dapat membantu menurunkan kadar kortisol yang membantu melawan lemak.

Meskipun metabolisme melambat pada saat tidur, metabolisme tetap bekerja. Protein kocok akan dicerna dan diserap saat kita terkantuk-kantuk.

5. Kefir

Kefir adalah minuman kaya probiotik yang terbuat dari susu fermentasi. Kefir bekerja pada usus untuk meningkatkan kadar bakteri sehat yang membantu pencernaan dan penyerapan vitamin dan mineral. Minuman seperti yoghurt juga membantu meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kinerja olah raga.

Check Also

Kekurangan Vitamin D Picu Nyeri Punggung di Usia Tua

Inionline.id – Nyeri punggung bagian bawah adalah salah satu masalah kesehatan paling umum dikala usia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *