Komisi V DPRD Jabar Perjuangkan Gedung Baru SLBN Cinta Asih Bandung

Pendidikan657 views

Bandung, Inionline.Id – Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat melakukan  kunjungan kerja di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cinta Asih Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (7/2/2020). Pada kunjungan tersebut kedatangan Komisi V disambut oleh pagelaran drum band oleh para siswa-siswi SLBN Cinta Asih.

Dalam lawatannya tersebut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat, Iwan Suryawan menyatakan bahwa program SLB menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Jawa barat. Khusus untuk SLB Cinta Asih ini Iwan mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang pernah dicapai oleh mereka.

“Sekolah ini juga menciptakan metode berkomunikasi antara anak tunagrahita dengan anak tunarungu, ini yang pertama di dunia dan akan diakui oleh PBB sebagai temuan dunia,” ujar Iwan.

Hanya saja Iwan menyayangkan bahwa SLB dengan segudang prestasi ini cuma berdiri diatas lahan seluas 1000 meter serta sarana dan prasaranya sangat terbatas.

“Untuk pengembangan gerak dan keahlian, hal ini sangat tidak memadai, oleh karena itu kita akan mendorong ada peluang dari DPRD Provinsi untuk pembangunan gedung baru bagi SLBN Cinta Asih,” kata Iwan.

Politisi PKS ini sudah menghubungi Pemerintah Kabupaten Bandung untuk memberikan lahannya agar bisa dibangun gedung baru bagi SLBN Cinta Asih tersebut sehingga relokasi SLBN Cinta Asih yang baru nanti bisa dipercepat.

“Semua anggota Komisi V sudah sepakat untuk mendorong kebutuhan SLBN ini untuk disetujui dan lebih ditingkatkan lagi, lalu antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini juga patut di apresiasi karena bisa meningkatkan keterampilan mereka dan kemampuan mereka,” tutur Iwan.

Hubungan antar SLBN Cinta Asih dengan pihak perusahaan swasta pun menurut Iwan sudah berjalan cukup baik karena terbukti beberapa lulusannya telah diterima bekerja di perusahaan tersebut.

“Sekali lagi kami mendesak Pemprov Jabar untuk segera membangun sarana dan prasarana untuk SLBN Cinta Asih Soreang, Kabupaten Bandung ini,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *