Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Depok

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Hujan deras pada Sabtu (15/2) sejak pukul 13.00 WIB mengakibatkan ratusan rumah di kawasan Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong, Depok terendam banjir. Banjir setinggi lebih dari satu meter juga mengakibatkan terjadinya longsor di perumahan itu.

Material longsor menutup sebagian aliran Kali Jatun yang melintas di perumahan tersebut. “Banjir akibat air kali meluap dan merendam ratusan rumah warga yang berada di lima RT di lingkungan RW 18 Perumahan Tirta Mandala, Sukmajaya, Kota Depok,” ujar Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Firdaus.

Menurut Firdaus, aparat kepolisian Polres Metro Depok diterjunkan untuk membantu korban bencana banjir dan longsor tersebut. “Ada ratusan rumah yang terendam. Ini akibat ada longsor jadi air semakin tinggi mencapai satu meter lebih,” tuturnya.

Dia mengutarakan saat ini sejumlah petugas dari Tagana, polisi, dan TNI dibantu sejumlah warga sedang berupaya mengangkat material longsor yang menutup kali dengan alat seadanya. “Belum ada laporan adanya korban jiwa,” ucap Firdaus.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Depok untuk menangani persoalan itu. “Sudah saya kontak Dinas PUPR untuk kirim alat berat. Kami imbau warga tetap tenang,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *