Huawei akan Pra-instal 70 Aplikasi di Ponselnya

Iptek057 views

Inionline.id – Upaya terbaru dari alpanya Google Mobile Service di ponsel Huawei, raksasa Cina itu dilaporkan akan melakukan pra-instal 70 aplikasi Android paling populer di smartphone masa depannya.

Daftar aplikasi akan bervariasi berdasarkan wilayah dan akan diperbarui secara teratur berdasarkan grafik teratas Play Store.

Namun, untuk saat ini, Huawei masih tidak akan membawa aplikasi paling populer seperti Facebook Messenger, Instagram dan WhatsApp karena sanksi yang sedang berlangsung.

Laporan baru ini berasal dari presentasi tertutup yang diadakan oleh Huawei untuk jurnalis dari Eropa Timur. Huawei diyakini melakukan pendekatan baru ini untuk persiapan seri P40 mendatang yang dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 26 Maret.

Alasan utama di balik usaha ini adalah untuk menghindari konsumen dari kerumitan menginstal aplikasi melalui file APK.

 

Perkembangan baru ini muncul setelah berita kemarin tentang Aliansi Layanan Pengembang Global (GDSA) yang baru dibentuk yang bertujuan untuk membantu pengembang dalam membawa aplikasi Android mereka ke toko aplikasi Huawei, Xiaomi, Vivo dan Oppo.

Sebagai awalan, Huawei akan membawa alternatifnya sendiri atas ekosistem aplikasi Google karena sudah bekerja dengan TomTom untuk aplikasi peta.

Huawei juga akan bekerja keras untuk menyempurnakan Huawei Mobile Services-nya sebagai pesaing sejati platform Google Mobile Service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *