Apakah Alex Marquez Bisa Menyamai Kecemerlangan Fabio Quartararo ?

Inionline.id – Alex Marquez akan menjalani musim debutnya di MotoGP. Mungkinkah Alex bisa menyamai kecemerlangan Fabio Quartararo di musim lalu?

Bergabung dengan SRT Petronas Yamaha musim lalu, Quartararo mencuri perhatian ketika mampu merebut enam pole position, cuma kalah dari Marc Marquez. Meski akhirnya enam pole itu tak satupun berujung kemenangan.

Namun, Quartararo tetap mendapat apresiasi tinggi karena performanya di atas lintasan. Dia bahkan tujuh kali naik podium dan akhirnya berujung gelar Rookie of The Year atas pencapaiannya tersebut.

Karena performa okenya itulah, Quartararo akhirnya dikontrak oleh tim pabrikan Yamaha mulai 2021. Apa yang Quartararo perlihatkan saat ini tentu jadi patokan untuk Alex Marquez yang baru naik kelas musim ini.

Alex bergabung dengan Repsol Honda mendampingi kakaknya, Marc Marquez, yang sudah tujuh tahun berada di sana. Bergabungnya Alex di satu sisi bisa membawa Honda lebih tangguh.

Namun, di sisi lainnya, Alex akan mendapat beban berat karena statusnya sebagai juara dunia Moto2. Apalagi publik tentu menginginkan Alex untuk bisa lebih baik dari Quartararo yang bahkan belum pernah meraih gelar juara dunia.

Bukan tugas mudah bagi Alex tapi dia tak mau memusingkannya. Sebab, tugasnya adalah beradaptasi secepatnya dengan tim dan meraih hasil sebaik-baiknya. Rookie of the Year bakal jadi target utama Alex.

“Untuk tahun ini, target realistisnya adalah Rookie of The Year. Saya akan mencoba meningkatkan performa di setiap balapan dan beradaptasi dengan tim,” ujar Alex kepada sejumlah media lain di Shangri-la Hotel, Jakarta.

“(Quartararo) Dia tampil luar biasa musim lalu, musim yang sangat bagus, dia begitu cepat. Tapi, saya punya cara sendiri dan tidak mau membanding-bandingkan dengan pebalap lain. Untuk saat ini kami punya banyak kesempatan untuk melakukannya, menganalisa, dan tentunya bekerja keras,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *