globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Alasan Amien Rais tak Hadiri Pembukaan Kongres PAN

Inionline.id – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais diketahui tak hadir dalam pembukaan Kongres V di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara. Politikus PAN, Muslim Ayub menjelaskan bahwa ketidakhadiran mantan Ketua MPR itu, karena masyarakat ikut hadir dalam acara pembukaan.

“Ini kan ajang kongres tausiyah itu memang disampaikan kepada peserta, bukan kepada rakyat yang tidak mempunyai hak pilih,” ujar Muslim di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Ia menjelaskan, Amien Rais awalnya akan ikut membuka kongres jika acara tersebut hanya dihadiri peserta. Sebab, ia ingin memberikan petuah agar PAN semakin baik

“Tausiyahnya itu berkenaan dengan menyampaikan hal positif, agar jangan terjadi hal yang mencoreng kongres kota ini,” ujar Muslim.

Selain itu, ia menegaskan bahwa tidak ada perubahan jadwal terkait Kongres yang digelar pada Senin (10/2).  “Mungkin insiden kemarin itu, yang malam kejadian tadi malam mungkin karena pendaftaran itu memang kita sepakati jam 7 pagi tadi dimulai selesai jam 9,” ujar Muslim menambahkan.

Ia juga meminta semua pihak tak meributkan tidak hadirnya Mulfachri pada pembukaan Kongres V PAN. Karena menurutnya, pembukaan di sana lebih difokuskan menghibur masyarakat. “Mulfachri tidak hadir itu tidak jadi persoalan, dia kan bukan peserta juga tapi dia kandidat,” ujar Muslim.

Diketahui, pembukaan Kongres V PAN digelar di Lapangan Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara. Malam itu, ketiga calon Ketua Umum PAN hadir dalam acara tersebut, kecuali Mulfachri.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno. Hadir pula, politikus senior PAN Hatta Radjasa, mantan Menteri PanRB Asman Abnur, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Check Also

KPU Segera Ganti 12 Penyelenggara Pemilu yang Diberhentikan

Inionline.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *