7 Fakta Menarik Kemenangan Lyon 1-0 Atas Juventus

Inionline.id – Lyon berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Groupama Stadium, Kamis (27/2) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-31 saat mengkonversi umpan silang dari Houssem Aouar.

Sejumlah fakta menarik muncul dari kemenangan tersebut. Berikut rangkumannya :

1. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Lyon atas Juventus pada kompetisi Eropa setelah tiga dari empat laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

2. Ini menjadi kemenangan pertama Lyon pada pertandingan sistem gugur di Liga Champions sejak Februari 2012 (saat itu menang 1-0 atas Apoel Nicosia).

3. Lyon tidak terkalahkan di kandangnya di Liga Champions dalam sembilan pertandingan berturut-turut (menang dua kali, imbang tujuh kali), rekor terpanjang mereka sejak Desember 2006 (18 pertandingan – Menang 12 kali, Imbang enam kali).

4. Ini menjadi kekalahan pertama Juventus dari klub asal Prancis di Liga Champions sejak November 2009. Saat itu kalah 0-2 melawan Bordeaux di babak penyisihan grup.

5. Juventus gagal memenangkan lima pertandingan leg pertama dari 11 pertandingan sistem gugur di Liga Champions, termasuk yang terakhir saat melawan Atletico Madrid di 16 besar musim lalu.

6. Juventus gagal menembak tepat sasaran di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014, saat itu melawan Atletico Madrid.

7. Juventus telah kebobolan dalam tujuh pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet dalam satu musim sejak Mei 2010 (18 pertandingan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *