Tampil Perdana di IBL, Louvre Target Lolos Babak Play Off

Inionline.id – Tim debutan Louvre Surabaya akan mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Di musim pertama, Louvre menargetkan lolos ke babak playoff.

Louvre akan membuka kiprahnya di IBL 2020 dengan melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Sahabat Semarang pada Jumat (10/1/2020).

Pemilik Louvre Surabaya Erick Herlangga mengatakan sebagai tim yang baru saja terbentuk, target yang diberikan tidak terlalu muluk. Sebagai langkah awal yaitu lolos play off.

“Kita masih bayi, baru 3 bulan masa latihan, doakan bisa lakukan yang terbaik. Target lolos play off itu tinggi. Setelah lolos play off baru bicarakan yang lain,” kata Erick di Semarang, Kamis (8/1/2020) malam.

Meski demikian, Erick cukup yakin dengan kemampuan timnya karena merupakan kombinasi pemain papan atas dan baru. Pengalaman pemain yang pernah juara IBL juga akan sangat berguna.

“Ada enam pemain yang pernah meraih juara IBL dengan berbagai tim berbeda,” jelasnya.

Pelatih Louvre Surabaya Andika Saputra atau yang akrab disapa Bedu mengatakan tidak akan meremehkan siapapun lawan tandingnya dan menilai semua tim berat.

“Semua tim berat, karena mereka punya kekuatan yang bagus dan mereka kumpul lebih lama. Besok game bakal alot, kita tidak bakal menang gampang,” kata Bedu.

Sementara itu kapten tim, Daniel Wenas mengatakan para anggota tim sudah memilki koneksi sehingga siap menghadapi pertandingan di IBL. “Personal kita merasa sudah siap dan sudah terkoneksi,” ucap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *