PKS Turun Langsung Bantu Instalasi Air Bersih di Sukajaya Bogor

Politik157 views

Bogor, Inionline.Id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Agus Salim turun langsung di Gunung Koneng, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor guna membantu instalasi air bersih di lokasi setempat pada Kamis (09/01/2020).

“Ada 80 Kepala Keluarga di sini kesulitan air, hampir semuanya adalah pengungsi dari Sukamuning yang rumahnya terkena longsor, panjang instalasinya 700 meter dari mata air di gunung,”ujar Agus.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itupun menambahkan bahwa PKS membantu paralon dan pemasangannya bersama masyarakat ke depannya akan saling bergotong royong.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan PKS terhadap masyarakat dan Indonesia.

“Saya, Pak Sohibul Iman, dan Pak Agus Salim, kami melewati medan yang cukup terjal untuk sampaikan langsung bantuan pipa air kepada masyarakat di Gunung Koneng, Sukajaya, Kabupaten Bogor agar warga bisa akses air bersih. PKS Cinta Indonesia,” pungkas Ru’yat.

Presiden PKS, Sohibul Iman pun berharap agar semua perhatian dari pemerintah pusat, provinsi semua harus total karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan bukan hanya detik ini saja tetapi untuk jangka panjang.

Selain instalasi air bersih di Desa Jayaraharja, PKS pun memberikan bantuan ke Pesantren Nurul Hikmah, Dusun Congcorang, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya untuk 200 Kepala Keluarga yang terdampak berupa Water pump, pengeras suara (TOA), serta sejumlah uang agar bisa digunakan oleh masyarakat setempat. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *