Liverpool Berhasil Ciptakan Rekor Poin Eropa Usai Melawan Tottenham

Inionline.id – Liverpool menciptakan rekor poin terbaik di antara tim-tim terbaik Eropa. Menyusul kemenangan tipis yang diperoleh di kandang Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Pada pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB, Roberto Firmino menjadi pembeda. Striker Brasil itu mencetak gol semata wayang di menit ke-37, yang memastikan kemenangan Si Merah.

Dengan kemenangan itu Liverpool kini mengoleksi 61 poin. Opta mencatat, Liverpool menjadi tim dengan raihan angka terbanyak setelah 21 pertandingan di satu musim dalam lima liga terbaik Eropa.

Liverpool masih mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya, Leicester City, dan masih memiliki satu pertandingan sisa. Tim Merseyside itu semakin mulus menuju titel liga pertamanya dalam 30 tahun.

“Rasanya entah bagaimana tidak spesial. Kami tahu tentang hal ini dan ini memang spesial tapi saya tidak merasakannya,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada BBC Sport.

“Ketika sesrorang memberi Anda sebuah trofi maka ini sudah selesai, tapi sampai saat itu tiba Anda perlu berjuang. Ini baru awal. Kami masih perlu melanjutkan karena pesaing-pesaing kami sangat tangguh.”

“Rekor ini memang sudah pasti luar biasa tapi kalau seperti ini terus maka saya bisa memikirkannya dalam lima tahun ke depan, lima tahun ke depannya lagi,” ceplos Klopp dikutip dari situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *